Waktu Yang Tepat Memaster Lovebird Agar Cepat Masuk

Posted on

Waktu Yang Tepat Memaster Lovebird Agar Cepat Masuk

Waktu Yang Tepat Memaster Lovebird Agar Cepat Masuk – Burung lovebird mempunyai karakter kicauan yang khas. Ciri kicauannya adalah ngekek. Tak jarang juga dengan variasi suara dan tembakan yang tajam. Burung lovebird juara pasti memiliki karakter kicauan demikian. Tentunya dengan keunggulan ketebalan suara, durasi, variasi dan tentu saja gaya juga menentukan penilaian saaat lomba. Untuk mendapatkan burung lovebird impian tidak mudah, harus telaten dalam perawatannya. Mulai dari pemilihan bibit, pemberian pakan, penjemuran, memandikan juga pemasteran.Dalam memaster burung lovebird juga tidak sembarangan ada waktu yang tepat memaster lovebird agar cepat masuk

Waktu Yang Tepat Memaster Lovebird Agar Ngacor

Persiapan yang harus dilakukan dalam proses pemasteran pada burung lovebird harus tepat. Apakah tujuan pemasteran itu sendiri. Karakter kicauan seperti apa yang akan diinginkan. Apabila menginginkan karakter burung lovebird ngekek panjang sebelumnya harus diketahui trahnya. Apakah dari trah ngekek panjang atau trah standar. Jika dari trah ngekek panjang maka harapan untuk mendapatkan lovebird dengan durasi panjang bisa diharapkan. Sebaliknya jika berasal dari trah ngekek standara atau ngekek pendek maka akan sulit mendapatkan hasil dengan ngekek panjang.
Nah, apabila kita menginginkan lovebird dengan kicauan bervariasi maka diperlukan master atau suara burung master dengan suara khas yang sesuai dengan karakter suara lovebird. salah satunya adalah dengan suara ciblek.

Adapun waktu yang tepat untuk memaster Lovebird adalah sebagai berikut:

1. Kenali kondisi dan karakter burung yang akan anda master apakah dalam keadaan fresh atau sedang loyo.Selain itu karakter suara juga harus anda perhatikan agar bisa selaras dengan burung yang akan dimaster dan masterannya.

2.Lingkungan dan kondisi yang tenang juga berpengaruh pada saat pemasteran.Kondisi yang damai akan membuat burung lebih fokus pada suara masteran yang anda berikan.

3. Pemasteran sangat baik dilakukan pada saat burung istirahat maksudnya pada saat mabung kondisi ini burung istirahat dan akan banyak mendengarkan.Dengan ini pada saat anda melakukan pemasteran burung akan lebih fokus untuk mendengarkan dan mudah untuk masuk dalam ingatan burung.