Trik Agar Lovebird Gacor Dan Ngekek Panjang

Posted on

Trik Agar Lovebird Gacor Dan Ngekek Panjang

Trik Agar Lovebird Gacor Dan Ngekek PanjangTrik Agar Lovebird Gacor Dan Ngekek Panjang. Burung lovebird yang sudah bisa bersuara ngekek adalah burung yang istimewa bagi sebagian orang dan bisa meningkatkan harga jual bagi burung lovebird. Semua orang memiliki cara masing-masing untuk buat lovebird gacoan nya gacor dan ngekek panjang, mulai dari terapi harian, pakan sampai bawaan genetis dari induknya. Ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan lovebird ngekek, yaitu faktor keturunan (trah) dan faktor rawatan. Faktor keturunan menurut pengalaman para kicau mania hanya berpengaruh sekitar 30%, sisanya adalah faktor lingkungan dan faktor perawatan.

Perawatan harian lovebird yang baik agar bisa segera mengeluarkan suara ngekek perlu diperhatikan, baik dari pakan, pemasteran, ataupun kesehatannya.Untuk membuat lovebird ngekek tidak instan loh, perlu kesabaran, pelatihan dan perawatan yang tepat agar lovebird kita bisa ngekek dengan panjang.

Trik Agar Lovebird Gacor Dan Ngekek Panjang

Berikut ini perawatan agar burung lovebird  gacor dan ngekek panjang :

1. Umur

Menurut saya ini adalah hal utama yang perlu diperhatikan, mulai ajar piyik lovebird belajar mengenal bunyi yang kita inginkan bahkan sejak mereka masih didalam glodok sekitar umur 1 minggu sampai 1 bulan. Jadi download suara lovebird dahulu sebagai masteran lalu pendengarkan suara masteran tidak jauh dari gelodok mereka dengan volume yang tidak perlu keras, pastikan suaranya jangan terlalu banyak variasi karena akan membingungkan mereka dan mainkan audio ini pagi dan sore hari dan biarkan malam mereka beristirahat.

Jika lovebird sudah bertumbuh remaja dan sudah bisa keluar dari gelodok sekitar 1,5 bulan dan seterusnya barulah kita mainkan audio yang sedikit bervariasi anda dapat memaster suara lovebird yang panjang, cililin atau serindit yang memiliki kecepatan rapat dalam suaranya ini akan melatih anakan lovebird agar terbiasa untuk dengan suara panjang.

Pastikan lovebird yang akan dikontes berumul 6 bulan keatas, tetapi setiap jawara memiliki setingan sendiri ada yang sangat muda sudah memiliki bakat lalu di lombakan.

2. Pakan

Pakan adalah faktor ke 2 yang paling central dalam membangun lovebird agar sering bunyi, lalu pakan apa yang diperlukan lovebird? pada umurnya masih piyik jika mereka tidak mendapat asupan dari indukanya anda dapat meraciknya sendiri dengan sereal dan pelet yang telah di encerkan dengan air hangat.

Setelah mereka remaja inilah saat mereka harus mendapatkan pakan yang berkualitas, kangkung dan milet putih adalah makanan primadona karena mudah didapatkan tetapi terlalu banyak makan milet akan membuat lovebird gemuk dan malas bunyi jadi komposisikan dengan biji kuaci, oat seeds dan flax seeds. penting hindari lovebird kegemukan .Sebagai EF ( extra fooding ) Berikan mereka kuning telur rebus yang telah di cacah atau praktisnya berikan mereka eggs food dalam kemasan dan tidak lupa jagung muda. Berikan mereka yang terbaik dengan kualitas terbaik juga bukan bijian standard walaupun beberapa diantaranya memang agak mahal di jual dipasaran.

3. Perawatan

1. Mandi – Mandikan lovebird setiap hari pada pagi hari sampai basah kuyup menggunakan semprotan ini adalah terapi yang akan membuat lovebird bernapas panjang. Pagi hari mandikan lovebird kita sekitar pukul 07.00, mandi bisa di cepuk atau di semprot, tergantung kebiasaan burung.

2. Penjemuran – Penjemuran dilakaukan setelah lovebird basah kuyup dengan durasi waktu penjemuran saat pagi dilakukan agak lama dari biasanya, satu setengah jam misalnya. Keringkan bulu lovebird dengan menjemurnya sekitar 45 menit/1 jam sampai benar-benar kering, penjemuran lebih baik menggunakan panas pagi.

3. Trek – Sering-sering lah trek lovebird gacoan dengan lovebird lain yang mempunyai kemampuan yang sama ini akan meningkatkan mental saat lovebird berada di lapangan.

4. Tubuh – Jaga tubuh lovebird tetap langsing dengan pemilihan pakan yang tepat seperti diatas, karena dengan badan gemuk akan membuat lovebird malas beraktifitas dan berkicau.

5. Umbaran

Jika kita menempatkan mereka di umbaran ini akan membuat mereka lebih sering beraktifitas melatih nafas mereka agar panjang dan membakar kalori mereka, ini dilakukan untuk mendapatkan tarikan yang panjang pada nafas lovebird.

4. Pemilihan berdasarkan genetik dan postur

Kita semua sudah tau kalo faktor genetika adalah faktor pendukung yang sangat penting dimana sang jawara akan mewarisi kemampuan mereka kepada anaknya, pada saat menetas si piyik pun sudah terbiasa dengan suara sang induk jadi jelas sewaktu dewasa mereka akan meniru suara induk mereka.
Ini mengapa anakan lovebird dari induk yang juara diburu semua orang.

Pemilihan postur juga bisa dilakukan rumornya lovebird dengan spesifikasi dibawah adalah bakalan lovebird yang bisa dibentuk suaranya.

– mempunyai kepala bulat
– kaki panjang
– badan tegap bidang saat berkicau.
– mempunyai sayap yang bersilah kanan dan kiri

Trik Agar Lovebird Gacor Dan Ngekek Panjang

Trik Agar Lovebird Gacor Dan Ngekek Panjang. Demikianlah artikel yang berdasarkan dari pengalaman saya dan rekan, kesimpulanya lakukan pemasteran sedini mungkin saat lovebird masih piyik ini akan memudahkan kita untuk membentuk tipe suara dari lovebird. Tidak perlu semua metode dilakukan sama persis lakukan penilaian ada pada anda saat melakukan pelatihan.