Trik Agar Burung Lovebird Melempem Bisa Juara

Posted on

Trik Agar Burung Lovebird Melempem Bisa Juara

Trik Agar Burung Lovebird Melempem Bisa Juara – Mungkin perasaan kecewa karena perilaku burung lovebird menjadi merayap, sering gigit jeruji, bahkan birahi diatas gantangan pernah terjadi. Bahkan hal memalukan ketika lovebird kita sedang dipantau akan dipinang tetapi tidak bersuara sama sekali bahkan beli lovebird mahal tetapi satu dua kali manggung langsung melempem. Meskipun menggigit jeruji sambil ngekek panjang dan merayap di dalam sangkar merupakan proses alami lovebird. Tetapi sudah menjadi tugas pemilik untuk memutar otak bagaimana caranya agar perilaku burung lovebird stabil di jalur juara setiap lomba. Jika kita amati ternyata mengenali karakter LB saat turun lomba tak ubahnya jika kita sedang melakukan kencan pertama dengan calon pacar. Apakah kesamaannya, mari lihat uraiannya berikut ini :

1. Menjalin Hubungan Batin

Hubungan batin antara Lovebird dan pemiliknya bisa tercipta begitu dekat jika kita mengetahui karakter lovebird juara jagoan kita masing-masing, salah satu diantaranya adalah. Kondisi yang kurang nyaman kadang bisa membuat birahinya berubah. Mudah latah ketika mendengar lovebird lain ngekek. Sering mengepak-ngepakkan sayap bisa diartikan sudah siap lomba. Dan seperti biasa akan mudah terpancing ngekek bila dipancing dengan tepukan tangan atau alat bunyi lainnya.

2. Siapkan Anggaran 

Persiapan penampilan, keuangan dan mental saat kencan pertama juga harus sama dilakukan bagi pecinta lovebrid yang ingin mempersiapkan lovebird sebelum lomba. Menjaga kebersihan minuman. Kadang kalau minuman kotor karena bercampur makanan kerja di gantangan cuma bisa narik 3 kali, kebugaran tubuhnya harus dijaga sampai menjelang turun lomba. Untuk pakan hariannya gunakan racikan khusus. Milet putih 1 kilo dicampurkan dengan EBOD LOVEBIRD satu box ukuran 250 gram. Setelah dicukupkan takaran pakannya ke dalam cepuk Ebod. Selanjutnya untuk menjaga kebugaran tubuh lovebird, 5 tetes Multivitamin yang diberikan ke dalam cepuk wadah minum Lovebird setiap pagi mampu mengatasi stress dan meningkatkan nafsu makan.

3. Jadilah Pria Humoris

Bisa membawa mencairkan suasana yang canggung tentu saja menjadi hal yang sama bagi pemilik lovebird yang melihat burungnya tidak kerja bagus dan maksimal saat turun di gantangan. Seperti yang diungkap sebelumnya lovebird yang Over Birahi cenderung berperilaku aneh biasanya lovebird betina akan melakukan gaya bebek diatas tangkringan dan lovebird Jantan akan menganggukkan kepalanya berulang-ulang.

Perawatan harian burung lovebird jemur pagi satu sampai dua jam setelah itu diangin-anginkan. Setelah mandi dikeringkan langsung dikerodong, pakan milet putih dan jagung muda diberikan rutin setiap hari. Selama di lapangan burung lovebird disimpan di tempat aman dan sepi, sambil melakukan simulasi permainan untuk melatih burung lovebird   agar tidak cepat bosan sebelum turun lapangan. Terus dipantau dan disetel birahinya agar tetap stabil saampai lomba berakhir