Tips Mudah Volume Burung Kenari Keras Panjang Tahan Lama

Posted on

Tips Mudah Volume Burung Kenari Keras Panjang Tahan Lama

Tips Mudah Volume Burung Kenari Keras Panjang Tahan LamaTips Mudah Volume Burung Kenari Keras Panjang Tahan Lama. Kenari adalah burung yang indah dan unik karena ke aneka ragaman warna bulu nya, dan Burung kenari ini juga memiliki suara kicauan yang sangat keras panjang dan merdu untuk di dengarkan, apalagi burung tersebut sering di ajangkan dalam setiap kontes burung. Dari tahun ke tahun peminat burung kicau ataupun burung peliharaan selalu bertambah, lantaran mungkin saja jumlahnya yang sedikit jadi harga burung kenari yang dulunya murah,sekarang menjadi mahal dan menjanjikan untuk berbisnis.Oleh karena harganya yang cukup menjanjikan banyak para pecinta burung kenari yang asal mula nya tidak membudidayakan burung kenari tersebut sekarang mulai mencoba terjun untuk mencoba berternak burung kenari.
Apalagi untuk burung kenari yang bersuara keras panjang dan ngeroll sudah pasti banyak para pecinta burung kenari memburunya walau dengan harga yang fantastis.Untuk mendapatkan burung kenari yang demikian tidaklah mudah ada hal-hal yang harus dilakukan setiap harinya dalam merawat burung kenari terutama dalam hal makanannya.

Tips Mudah Volume Burung Kenari Keras Panjang Tahan Lama

Berikut ini tips cara merawat burung kenari supaya memiliki suara keras panjang dan ngeroll :

Cara Perawatan Burung Kenari Harian :

 Jam 07.00wib. burung diangin-anginkan di depan teras rumah sampai jam 07.30wib.

 Jam 07.30wib. burung dimandikan di keramba mandi atau di semprot dengan mengunakan spray yang lembut, bergantung pada kebiasan pemilik burung.

 Bersihkan kandang harian. ubah atau imbuhkan pakan serta air minum.

 Berikanlah sayuran fresh atau buah setiap hari nya bergantian.

 Penjemuran bisa dikerjakan sepanjang 1-2 jamsetiap hari mulai jam 08.00wib. – 11. 00wib. sepanjang penjemuran, baiknya burung tidak melihat burung sejenis.

 Sesudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras sepanjang 10 menit, lantas sangkar dikerodong.

 Siang hari hingga sore hari jam 10.00wib. – 15. 00wib. burung bisa di master dengan suara master atau burung-burung master.

 Jam 15.30wib. burung diangin-anginkan kembali diteras, bisa dimandikan apabila butuh, Kontrol pakan, air minum, sayuran serta buah.

 Jam 18.00wib. burung kembali dikerodong serta di perdengarkan nada master sepanjang masa istirahat hingga pagi harinya.

Pemberian Pakan Burung Kenari Yang Mesti Di Jaga :

 Kroto fresh diberikan 1 sendok teh optimal 2x dalam 1 minggu.

 Telur puyuh bisa diberikan 2x dalam 1 minggu.

 Variasi pemberian sayuran fresh serta buah-buahan yaitu agar si burung tidak bosan.

 Asinan mesti senantiasa ada di dalam sangkar.

 Pengumbaran di kandang umbaran bisa dikerjakan 4 jam setiap hari sepanjang 4 hari didalam 1 minggu.

 Berikanlah vitamin serta mineral yang digabung pada air minum 1 minggu sekali saja.

Tips Mudah Volume Burung Kenari Keras Panjang Tahan Lama

Tips Mudah Volume Burung Kenari Keras Panjang Tahan Lama. Itulah hal-hal yang harus diperhatikan dalam merawat burung kenari dalam setiap harinya secara continue dan konsisten untuk mendapatkan burung kenari yang memiliki suara keras panjang dan ngeroll.