Tips Merawat Lovebird Juara Dengan Di Jemur

Posted on

Tips Merawat Lovebird Juara Dengan Di Jemur

Tips Merawat Lovebird Juara Dengan Di JemurTips Merawat Lovebird Juara Dengan Di Jemur.Perawatan harian untuk burung lovebird sangatlah penting apalagi bagi burung lovebird juara karena perawatan harian sebagai alat untuk membuat binatang peliharaan senantiasa sehat dan fit, apalagi jenis burung kicau pastinya memerlukan perawatan khusus agar tetap fit dan bunyi. Pada burung, berkicau adalah salah satu tanda bahwa burung tersebut dalam keadaan sehat dan nyaman dengan apa yang dia rasakan didalam sangkar.Penjemuran merupakan salah  satu cara perawatan harian burung lovebird juara.Berbagai tips dan rahasia para pecinta burung kicau melakukan perawatan dan setelan agar burung kesayangannya dapat dilombakan dan menjadi sang juara.

Tips Merawat Lovebird Juara Dengan Di Jemur

Cara Merawat Lovebird Harian (Berlanjut)

 1. Pada pagi hari burung lovebird dan kandangnya dikeluarkan dari dalam rumah

Bbersihkan kotoran yang ada didalam kandang dan jemurlah dengan waktu maksimal 30 menit. Jangan selalu menaruhnya didalam rumah, karena dia juga membutuhkan udara segar pencegah stress. Waktu yang digunakan untuk menjemur paling bagus adalah jam 07.00-07.30. Setelah dijemur mandikan (mandi semprot) menggunatan spray khusus untuk memandikan burung peliharaan.

2. Setelah selasai dengan langkah nomor 1

Maka jemurlah lovebird agar untuk mengeringkan bulu sayap yang basah, dia akan melakukan didir. Penjememuran ini harus dengan pangamatan agar kondisi burung lovebird sudah benar-benar kering sebelum diambil. Penjemuran dilakukan dengan lovebird lainnya, jika memiliki lebih sari 1 lovebird.

3. Setelelah selasai dijemur, pindahkan ditempat yang teduh (angin-anginkan) selama 10 meni-an

Selanjutnya tutup kandang dengan kain penutup. Dalam kondisi tertutup antara pukul 10-15.00, bisa dilatih dengan masteran lainnya, atau lovebird yang lebih bagus. Agar burung lovebird yang ditutup mendengarkan burung lain yang berkicau.

4. Pada sore hari setelah jam 15.00 dapat diangin-anginkan lagi

Atau bahkan dimandikan kecil, semprot jangan terlalu basah, penganginan dapat dialakukan 30 menitan.

5. Pada malam hari, tutup kembali sangkar dengan kain penutup, dan dapat dipuutarkan masteran hingga pagi hari.

6. Jagalah kebersihan sangkar, bersihkan secara rutin dan berkelanjutan setiap harinya.

7. Pemberian makanan yang teratur jangan sampai telat.

8. Berikan makanan seperti sayur sayuran dan beberapa tambahan.

9. Selain makanan juga harus diberikan vitamin dan nutrisi seperti Vitbird atau Mineralbird.

    Pada dasarnya perawatan untuk burung lovebird sama halnya seperti mearawat burung kicau/peliharaan lainnya, dengan menjaga sangkar/kandang senantiasa bersih dan pemberian makan dan minum secara teratur dengan ditambahkan beberapa sumplemen atau vitamin yang berguna untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh burung lovebird.untuk lengkapnya buka di sini

Tips Merawat Lovebird Juara Dengan Di Jemur

Tips Merawat Lovebird Juara Dengan Di Jemur.Dengan semakin naiknya populeritas lovebird ditahun 2016, banyak yang mencoba memelihara baik untuk keperluan sebagai binatang kesayangan ataupun budidaya. Demikian tips saya semoga bermanfaat bagi pecinta burung kicau.