Tips Menjaga Stamina Burung Lovebird Sebelum Kontes

Posted on

Tips Menjaga Stamina Burung Lovebird Sebelum KontesTips Menjaga Stamina Burung Lovebird Sebelum Kontes – Burung lovebird merupakan salah satu jenis burung yang mempunyai cukup banyak penggemarnya, selain untuk dipelihara burung lovebird juga sering kali dikonteskan. Antusias dari para peserta kontes lovebird pun tidaklah sedikit ini terlihat saat dilapangan lomba burung jenis ini bisa dibilang paling banyak pesertanya. Nah jika anda mengikuti kontes, sebelumnya anda harus menjaga stamina burung lovebird yang anda punya dan ingin mengikuti kontes agar burung lovebird kita mempunyai stamina yang sangat baik sebelum kontes, untuk mencapai hal itu lakukan perawatan untuk menjaga stamina burung lovebird sebelum kontes anda beberapa hari menjelang kontes di mulai, tentunya anda harus mempunyai beberapa tips, karena tidak hanya perawatan agar lovebird gacor atau ngekek panjang saja namun perawatan saat burung lovebird anda akan mengikuti lomba juga harus anda lakukan. Dan Sebaik nya dalam mengikuti kontes anda pastikan bahwa burung lovebird anda pejantan, karena pejantan memiliki suara yang lebih bagus dan baik dari pada lovebird betina.

Tips Cara Menjaga Stamina Lovebird Sebelum Kontes

Untuk mendapatkan kesuksesan saat mengikuti kontes dan mendapatkan juara berikut kami akan memberikan beberapa tips menjaga stamina burung lovebird sebelum kontes. Dan Tips-tips yang akan di berikan ini berdasarkan pengalaman para pemain lovebird yang sukses menjadikan LB jagoannya sebagai jawara.

1. Kemudian pada saat H-6 jauhkan burung anda dari suara lovebird lain guna menghindari terjadinya over birahi, karena jika terjadi over birahi burung anda akan bunyi terus menerus sehingga saat pementasan burung anda tidak akan berbunyi secara maksimal dan stamina ngedrop.

2. Pada saat H-6 sebelum lomba di mulai sebaik nya berikan pakan biji bijian pada lovebird anda dengan pakan yang berkualitas.

3. Setelah itu saat H-3 atau 3 hari sebelum lomba tambahkan pakan biji bijan pada burung atau berikan pakan tamban extra fooding agar suara yang di hasilkan saat kontes semakin gacor, berikan juga vitamin guna menjaga stamina lovebird tidak ngedrop.

4. Kemudian saat 2 hari menjelang kontes atau H-2 kurangi penjemuran pada burung, sebaiknya 20 menit saja guna menghindari over birahi pada lovebird.

5. Saat beberapa jam menjelang kontes berikan lagi vitamin pada lovebird, berikan 2 tetes vitamin yang di campur dengan air minum.

6. Satu jam menjelang kontes berikan pakan tambahan seperti kangkung.

7. Saat sudah tiba di lapangan krodong jangan anda lepas, tetap dalam keadaan di krodong sampai giliran burung anda di gantang atau di konteskan. Cara ini bertujuan agar lovebird anda tidak latah atau ikut berbunyi sehingga membuat stamina burung menjadi menurun.

8. Usahakan saat tampil atau di gantang, burung anda tampil belakangan.

9. Kemudian saat setelah tampil berikan kembali vitamin dan biji bijian agar ketika burung anda kembali di pentaskan stamina tidak akan menurun dan tetap mengeluarkan gacoran terbaik.

Tips Menjaga Stamina Burung Lovebird Sebelum Kontes – Demikian beberapa tips menjaga stamina burung lovebird sebelum kontes yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya dan beberapa teman pecinta lovebird. Semoga bermanfaat.