Tips Melatih Mental Anakan Burung Lovebird Juara

Posted on

Tips Melatih Mental Anakan Burung Lovebird JuaraTips Melatih Mental Anakan Burung Lovebird Juara – Pada dasarnya anakan burung lovebird ibaratkan kertas putih. Untuk mendapatkan anakan burung lovebird juara kita harus rajin melatih mental anakan burung lovebird tersebut. Seperti kita tau lovebird bukanlah burung figther, burung lovebird memiliki kecerdasan untuk mengingat dan sebagai burung jenis parrot lovebird memiliki emosi, emosi disini memaksudkan lovebird lebih memiliki emosi perasaan jadi jika lovebird sedang tidak mood lovebird pasti tidak akan tampil bagus.
Hal ini yang membuat banyak majikan lovebird mesti tau karakter lovebird tersebut. Belum lagi lovebird yang rajin bunyi belom tentu memiliki mental baik, kebayakan lovebird akan gladakan kalau didekakti makanya banyak lovebird ngeper setelah digantangkan di lapangan, mental anakan lovebird juga perlu dibangun sejak dini sehingga kelak dia akan menjadi lovebird dengan mental juara.

Tips Melatih Mental Anakan Burung Lovebird Juara

Pada umumnya, lovebird yang berusia 1,5 – 2 bulan masih akan belajar berbunyi, meski terkadang mereka akan melakukannya tanpa kehadiran kita (malu-malu). Untuk itu, agar anakan burung lovebird juara memiliki keberanian untuk mengeluarkan suaranya kapan pun dan di mana saja, mentalnya perlu digembleng. Caranya antara lain:

Mengajari mandi pada pagi hari, dalam bak mandi yan dimasukkan ke dalam sangkar.
Setelah dijemur, burung diangin-anginkan di lokasi yang menurut Anda cukup berisik. Misalnya di pinggir jalan yang ramai dengan teriakan anak kecil, atau lokasi lainnya. Ini untuk membiasakan burung muda dengan suasana ramai, sekaligus membangun atau Tips Melatih Mental Anakan Burung Lovebird Juara tersebut, dan burung tidak mudah demam panggung.
Biasakan menggantang burung di lokasi yang berbeda-beda setiap hari, untuk membuat burung terbiasa dengan lingkungan baru, sehingga lebih mudah berbunyi kapan pun dan di mana saja.

Selama perawatan atau pelatihan ini, hindari mempertemukan lovebird muda dengan burung sejenis. Cukup mendengarkan suaranya saja. Hal ini untuk membiasakan burung sendirian agar lebih fokus dalam latihannya, sehingga begitu dipertemukan dengan burung sejenis lebih mudah mengeluarkan suara kicauannya secara rajin.

1. Biasakan anakan lovebird digantangkan di lokasi yang berbeda-beda setiap harinya, sehingga ia terbiasa beradaptasi dengan lingkungan baru, banyak orang malah melatihnya di jalan raya yang bising dengan orang yang lalu lalang.
2. Berikan tepukan tangan, siulan atau bunyi-bunyi lain sejak dini sehingga lovebird biasa dengan petanda saat kita mengharapkan mereka untuk memulai berbunyi.
3. Sejak kecil biasakan mereka untuk bertemu lovebird yang sudah rajin bunyi, ini adalah pelatihan mental sekaligus masteran untuk anakan lovebird.

Pemasteran merupakan hal yang wajib dilakukan untuk anakan lovebird juara, terlebih jika dipersiapkan sebagai burung lomba. Pelatihan vokal dimulai dengan memasternya menggunakan suara masteran yang tepat. Sebab ini akan mempengaruhi irama variasi dan lagu yang panjang, atau terlalu banyak tembakan tetapi dengan lagu-lagu pendek.

Tips Melatih Mental Anakan Burung Lovebird Juara

Tips Melatih Mental Anakan Burung Lovebird Juara – Sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat. Sebagai referensi artikel terkait dari artikel ini silakan untuk mengunjungi masterburung.info