Tips Jitu Agar Lovebird Ngekek Panjang Dengan Umbaran

Posted on

Tips Jitu Agar Lovebird Ngekek Panjang Dengan Umbaran

Tips Jitu Agar Lovebird Ngekek Panjang Dengan Umbaran – Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang mempunyai banyak pencintanya, selain untuk dipelihara burung lovebird juga sering kali ditandingkan. Antusias dari peserta tanding lovebird pun tidaklah sedikit ini terlihat dari disetiap lapangan latihan dan lomba burung jenis ini bisa dibilang paling banyak pesertanya.Penilaian dalam perlombaan Lovebird adalah dipengaruhi oleh variasi lagu, panjangnya suara ngekek dan frekuensi yang sering. Lovebird ngekek panjang yang terlalu misalnya sekitar 1 menitan atau lebih maka biasanya frekuensinya jadi lama alias masa diamnya (ngetam) lama. Burung yang sering juara pada akhirnya yang lagunya tidak perlu panjang sekali, tapi gacor atau rajin berbunyi dan tiap bunyi panjangnya cenderung stabil atau hampir sama, misalnya berkisar 30an detik. Tidak terlalu sulit melatih agar lovebird ngekek panjang tetapi dibutuhkan perawatan ekstra dan keuletan dari kita untuk menjadikan lovebird ngekek panjang gacor dan juara.

Tips Jitu Agar Lovebird Ngekek Panjang Dengan Umbaran

Perawatan rutin harian agar lovebird ngekek panjang

1. Supaya Lovebird mempunyai suara panjang. Kita bisa masukan burung pada kandang umbaran supaya nafasnya panjang.

2. Keluarkan burung dipagi hari dan digantung diteras atau lebih bagus dibawah pohon, setelah ada sinar matahari pagi sekitar pukul 6.30 hingga pukul 7.00. Hal ini dilakukan supaya Lovebird mendapatan udara segar dipagi hari dan memperbanyak asupan oksigen yang masih bebas dari polusi.

3. Setelah burung dijemur dipagi hari, kira-kira setengah jam kemudian mandikan burung dengan cara disemprot menggunakan sprayer dengan setelan lembut sampai basah kuyup agar bugar dan segar.

4. Setelah selesai dimandikan, lalu jemur burung selama -+ 2 jam-an. Dimulai sekitar jam 8.00 sampai jam 10.00-an.

5. Setelah dijemur angin-anginkan sepuluh sampai limabelas menit ditempat yang teduh,lalu Krodong sambil diperdengarkan suara masteran hingga pukul 15.00.

6. Sore hari angin-anginkan kembali sekitar 30 menit, bila cuaca mendukung bisa dimandikan lagi.

7. Malam hari masukan burung didalam rumah dan perdengarkan suara masteran mp3