Tips Jitu Agar Anakan Lovebird Ngekek Panjang Sejak Dini

Posted on

Tips Jitu Agar Anakan Lovebird Ngekek Panjang Sejak Dini

Tips Jitu Agar Anakan Lovebird Ngekek Panjang Sejak DiniTips Jitu Agar Anakan Lovebird Ngekek Panjang Sejak Dini. Dalam merawat lovebird agar ngekek panjang bukanlah hal yang mudah buat kita, Siapa yang tidak ingin punya burung lovebird bisa ngekek panjang sejak dini dan berprestasi menjadi juara.Untuk penilaian burung khususnya lovebird selain ngekek panjang juga harus pandai melihat variasi lagu, Ada tipe lovebird ngekek panjang namun monoton alias (tanpa cengkok turun naiknya irama lagu) dan juga ada lovebird dengan tipe ngekek panjang berirama (irama nada lagu naik turun) namun lovebird tipe ngekek panjang pun juga bisa berdampak pada durasi kerja kurang / Ngetem lama. Dan akhirnya burung yang rajin dengan durasi ngekek 20-30 detik yang akhirnya bisa juara. Kali ini kita akan memberi tips perawatan lovebird ngekek panjang agar stabil di lapangan. Namun ada dua faktor yang mempengaruhi kualitas lovebird ngekek panjang. Yaitu karena faktor dari Indukan / trah juara, Dan kedua faktor dari perawatan harian kita.

Tips Jitu Agar Anakan Lovebird Ngekek Panjang Sejak Dini

Berikut ini factor dari anakan lovebird bias ngekek panjang dan juara :

1. Faktor Indukan Trah Jawara

Sangat jelas sekali faktor dari indukan jawara dapat diprediksikan 60 % akan berpengaruh lahirnya trah jawara dengan indukan ngekek panjang, Akan tetapi kita juga harus benar benar jeli memilih dari mana asal usul dan sejarah indukan tersebut agar kita tidak salah pilih. Memprediksikan kualitas genetik dari anakan trah jawara dapat kita lihat dari fisik maupun warna dan performa kedua indukan apakah sama dengan anakan yang kita ambil, Meski tidak 100 % akurat karena hanya mengandalkan sifat wujud setidaknya prediksi kita tidak ngawur.

2.Faktor Perawatan Harian

• Perawatan juga sangat penting Walau kita sudah mendapat anakan dari trah jawara tidak 100 % anakan dari sang jawara bisa mewarisi kualitas indukan tanpa adanya perawatan dan latihan rutin yang kita lakukan setiap harinya.

• Mengenai pakan burung lovebird juga sangat penting, Pakan yang cocok akan hasilkan kualitas kekekan yang kita harapkan, Untuk itu pakan berkualitas seperti produk Ebod Lovebird adalah pilihan yang tepat karena Ebod Lovebird terbuat dari biji-bijian segar yang berkualitas super. Diproses dengan higienis dan moderen, sehingga menghasilkan produk yang terjamin kualitasnya. Juga dilengkapi dengan sayuran dan buah-buahan yang sudah dikeringkan, untuk mencukupi setiap vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk burung kesayangan anda. Selain itu, juga mengandung serbuk buah Pala yang berkhasiat menghangatkan suhu badan burung dan juga serbuk kembang Lawang yang bisa membuat tenggorokan nyaman dan lega. Sehingga terasa semriwing dan akan merangsang burung rajin berbunyi dengan riang dan selalu tampil prima.

• Extra untuk jagung, kangkung, kacang panjang dan kecamba juga berpengaruh dalam proses penunjang kestabilan lovebird saat muncul birahi, Namun tidak semua lovebird cocok dengan Extra itu jadi kita bisa cari mana yang di sukai dan mana yang tidak di sukai lovebird tersebut.

• Metode tenggaran sangat bagus untuk melatih otot otot sayap dan untuk fisik agar memiliki nafas panjang, Rutin kita lakukan minimal 1 minggu 2x dan sebagai penunjang kita juga bisa menggunakan Ebod Joos yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan menghasilkan nafas panjang saat ngekek.

• Pemberian vitamin yang mampu membentuk hormon dan merangsang burung agar bunyi bisa kita beri Ebod Vit dipercaya dan sangat bagus untuk lovebird karena dalam kandunganya mengandung Vit A, D3, B1, B2, B6, B12, Vit C, Ca-d-Panthotenate, Nicotinic Acid, Folic Acid, Electrolyte, Yang berfungsi untuk mengatasi stres, merangsang burung agar berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin burung, dan menjaga keseimbangan tubuh dan meningkatkan nafsu makan burung.

• Teknik mandi yang benar juga perlu kita perhatikan, Ada tipe lovebird yang suka mandi cepuk dan ada juga yang suka mandi semprot, Dan pemberian shampo untuk lovebird bertujuan agar kutu yang menempel pada bulu burung hilang kita bisa memberi cairan Shampo Jati Jajar sangat ampuh dan di percaya dapat menghilangkan kutu yang menempel pada bulu burung. (cara pakai Shampo Jati Jajar harus sesuai pada aturan yang ada di wadah botol)

• Teknik pemasteran wajib kita lakukan demi menciptakan lovebird haban ngekek panjang kita bisa menggunakan audio Mp3 maupun burung lain dengan kualitas ngekek panjang.

Tips Jitu Agar Anakan Lovebird Ngekek Panjang Sejak Dini

Tips Jitu Agar Anakan Lovebird Ngekek Panjang Sejak Dini. Setelah kita memahami benar artikel di langkah awal menciptakan anakan lovebird ngekek panjang sekarang kami akan memberi tips perawatan agar lovebird ngekek panjang bisa stabil di lapangan, Tentunya info ini berdasarkan narasumber dari berbagai pengalaman para senior kicau mania.