Tips Cara Merawat Lovebird Anakan Agar Berkualitas

Posted on

Tips Cara Merawat Lovebird Anakan Agar Berkualitas

Tips Cara Merawat Lovebird Anakan Agar BerkualitasTips Cara Merawat Lovebird Anakan Agar Berkualitas. Burung lovebird adalah burung yang tergolong mudah untuk dibudidayakan. Lovebird mempunyai sifat yang lucu, pandai berkicau, dan mempunyai bulu yang bagus. Sehingga membuat burung lovebird menjadi mahal di pasaran, karena banyak yang mencarinya. Peternak burung love bird yang baru memulai usaha, terkadang kesulitan merawat burung love bird yang masih kecil atau anakan. Karena takut untuk memberi makan, dan tidak bisa memberi makan apa. Untuk perawatan anakan burung love bird sebenarnya sangat mudah, yang terpenting adalah kesabaran dan ketelatenan. Di postingan kali ini kami akan berbagi tips cara merawat lovebird anakan agar berkualitas.

Tips Cara Merawat Lovebird Anakan Agar Berkualitas

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam merawat lovebird anakan :

1. Pakan love bird

Jika love bird masih kecil atau anakan, pakan yang diberikan adalah bubur bayi rasa kacang hijau, atau beras merah. Karena alat pencernaan anakan burung lovebird masih dalam proses pertumbuhan maka makanan yang diberikan harus yang halus.Bubur bayi bisa Agan dapatkan di toko terdekat. Jika ingin menambah vitamin, campur bubur bayi dengan voer ayam. Perbandingan 1 sendok x 2 sendok.Dengan voer ayam, pertumbuhan love bird akan sangat cepat dibandingkan hanya dengan bubur bayi saja.

2. Jadwal Makan

Untuk jadwal makan anak love bird juga harus diperhatikan, karena jika sampai telat, anak love bird bisa kelaparan, sehingga akan menghambat pertumbuhan love bird. Yang mengakibatkan anakan lovebird bias mati.Ketika baru saja mengambil dari glodok (sarang) biasanya berumur 10 hari, pemberian makan usahakan dua jam sekali. Tembolok anak love bird jangan sampai kosong. Seiring bertumbuhnya love bird, jadwal makan bisa 3 jam sekali, 4 jam sekali, dan seterusnya. Sering-seringlah mengecek tembolok. Malam hari harus tetep diberi makan, terpaksa Agan harus begadang.

3. Membersihkan sarang

Tubuh anakan lovebird masih rentan penyakit maka dari itu kondisi sarang harus selalu diperhatikan kebersihannya. Banyak makan otomatis juga banyak mengeluarkan kotoran.hal ini membuat sarang anakan lovebird cepat kotor. Usahakan selalu bersihkan sarang love bird, sarang yang terlalu kotor bisa menimbulkan penyakit bagi anak love bird.yang mengakibatkan anakan bias mati.

Tips Cara Merawat Lovebird Anakan Agar Berkualitas

Tips Cara Merawat Lovebird Anakan Agar Berkualitas. Sekian postingan dari saya, tidak banyak cara untuk merawat anakan love bird yang diperlukan hanya kesabaran dan ketelatenan kita. Sedikit, namun jika tidak diperhatikan, love bird bisa mati sia-sia. Semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat bagi para pecinta lovebird, sampai jumpa!