Tips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum Lomba

Posted on

Tips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum Lomba

Tips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum LombaTips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum Lomba – Anakan lovebird sebenarnya masih bisa dilatih sejak dini asalkan kita teliti dan telaten merawatnya. Seperti kita tahu anakan lovebird bukanlah burung figther, lovebird memiliki kecerdasan untuk mengingat dan sebagai burung jenis parrot lovebird memiliki emosi, emosi disini memaksudkan lovebird lebih memiliki emosi perasaan jadi jika lovebird sedang tidak mood. Tips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum Lomba,  mood lovebird pasti tidak akan tampil bagus. Hal ini yang membuat banyak majikan lovebird mesti tahu karakter lovebird tersebut. Belum lagi lovebird yang rajin bunyi belom tentu memiliki mental baik, kebanyakan lovebird akan gladakan kalau didekakti makanya banyak lovebird ngeper setelah digantangkan di lapangan, mental lovebird juga perlu dibangun sejak dini sehingga kelak dia akan menjadi lovebird dengan mental juara.

Tips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum Lomba

1. Biasakan anakan lovebird digantangkan di lokasi yang berbeda-beda setiap harinya, sehingga ia terbiasa beradaptasi dengan lingkungan baru, banyak orang malah melatihnya di jalan raya yang bising dengan orang yang lalu lalang.

2. Berikan tepukan tangan, siulan atau bunyi-bunyi lain sejak dini sehingga lovebird biasa dengan petanda saat kita mengharapkan mereka untuk memulai berbunyi.

3. Sejak kecil biasakan mereka untuk bertemu lovebird yang sudah rajin bunyi, ini adalah pelatihan mental sekaligus masteran untuk anakan lovebird muda.

Tips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum Lomba

Tips Cara Menyiapkan Mental Anakan Lovebird Sebelum Lomba. Demikian sedikit informasi yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat bagi pecinta burung lovebird sekalian. Sebagai referensi artikel terkait dari artikel ini silakan untuk berkunjung disini.