Tips Cara Memilih Anakan Burung Kacer Berkualitas

Posted on

Tips Cara Memilih Anakan Burung Kacer Berkualitas

Tips Cara Memilih Anakan Burung Kacer Berkualitas – Burung kacer adalah salah satu burung petarung dimana dia akan mempertahankan dan menyerang Burung Kacer lain yang memasuki atau mendekat di wilayah kekuasaanya. Makanan yang biasa di konsumsi burung kacer adalah jenis serangga berupa jangkrik, belalang, ulat dan kroto (telur semut rangkrang). Cara memilih anakan burung kacer berkualitas tentu menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian penggemar burung kicau terutama bagi pemula yang ingin mempunyai burung kacer berkualitas yang gacor dan bermental baja, tetapi tidak begitu ceritanya apabila anda memiliki uang untuk membeli burung kacer yang sudah jadi atau sudah siap lomba.

Sebelum membahas ciri-ciri anakan burung kacer berkualitas yang bagus sebaiknya anda terlebih dahulu mengenal tentang kebiasaan dan makanan yang biasa di konsumsi di alam liarnya. Burung kacer memiliki nama lain copsycus sechellarum dan biasanya memiliki habitat di hutan atau pedesaan yang masih mempunyai banyak pepohonan yang rindang, tetapi pada saat ini habitat asli kacer hutan sudah banyak berkurang dan sudah sangat jarang sekali untuk di temukan, karena populasi liar yang semakin sedikit banyak para pecinta burung kicau yang menernakkan burung ini dan menjadi salah satu prospek mendapatkan uang secara offline.

Bagaimana cara memilih bahan burung kacer berkualitas?

Hal pertama yang perlu di perhatikan untuk cara memilih bahan burung kacer berkualitas adalah sebagai berikut ini:

1. Berjenis kelamin jantan, untuk mendapatkan burung kacer yang sering bunyi atau gacor sebaiknya membeli yang berjenis kelamin jantan, cara mengetahui jenis kelamin kacer biasanya di ketahui dari warna bulu hitam dan putih yang lebih terang atau lebih tegas dari pada burung kacer betina.

2. Mempunyai nafsu makan paling banyak. hal ini menandakan konsisi burung yang sehat dan mempunyai mental bagus di bandingkan dengan burung kacer lainya.

3. Pilih kepala burung kacer yang besar berbentuk kotak dan mempunyai mata besar melotot kelihatan bringas.

4. Sayap pada burung sebaiknya mempunyai kerapan yang cukup dan bulu sayap apabila di pegang terasa kering.

apabila anda membeli bahan yang sudah dewasa atau sudah tumbuh ekor, pastikan panjang ekor dan leher serasi.

5. Ukuran badan burung sebaiknya memiliki ukuran yang ideal artinya memiliki panjang dan lebar yang sesuai, jangan memilih burung yang mempunyai badan pendek.

6. Paruh yang baik sebaiknya memilih yang tebal dan panjang tetapi paruh bagian bawah lurus dan sebaiknya posisi lubang hidung berdekatan dengan mata burung.

7. Burung kacer bakalan sebaiknya memiliki leher yang panjang dan besar, hal ini akan mempengaruhi pada suara kicau burung dan volume.

Apabila semua kriteria burung kacer sudah anda temukan lengkap seperti pada ciri-ciri diatas, kesempatan anda memiliki burung kacer juara bermental baja sangat mungkin terjadi, tetapi dengan syarat-syarat perawatan tiap hari yang juga harus di perhatikan yang akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Sekian dulu share info dari kami semoga dapat membantu dan menambah wawasan tentang burung kacer.