Tips Ampuh Menjadikan Lovebird Anakan Jadi Juara Arena

Posted on

Tips Ampuh Menjadikan Lovebird Anakan Jadi Juara Arena

Tips Ampuh Menjadikan Lovebird Anakan Jadi Juara ArenaTips Ampuh Menjadikan Lovebird Anakan Jadi Juara Arena. Burung lovebird adalah salah satu jenis burung yang belakangan ini mempunyai cukup banyak penggemar, selain untuk dipelihara burung lovebird juga sering kali ditandingkan. Antusias dari peserta lomba lovebird pun tidaklah sedikit ini terlihat dari disetiap lapangan latihan dan lomba burung jenis ini bisa dibilang paling banyak pesertanya. Disamping itu selain hadiah yang lumayan besar, harga jual dari lovebird yang telah menjadi juarapun meningkat ini yang menyebabkan banyak pencinta lovebird ingin menjadikan lovebird mereka juara. Penilaian dalam perlombaan Lovebird adalah dipengaruhi oleh variasi lagu, panjangnya suara ngekek dan frekuensi yang sering. Panjang ngekek yang terlalu misalnya sekitar 1 menitan atau lebih maka biasanya frekuensinya jadi lama alias masa diamnya (ngetam) lama. Burung yang sering juara pada akhirnya yang lagunya tidak perlu panjang sekali, tapi gacor atau rajin berbunyi dan tiap bunyi panjangnya cenderung stabil atau hampir sama, misalnya berkisar 30an detik. Tidak terlalu sulit melatih lovebird agar gacor tetapi dibutuhkan perawatan ekstra dan keuletan dari kita. Untuk mendapatkan itu semua ada hal yang harus diperhatikan terutama dalam hal makanannya dan perawatannya.

Tips Ampuh Menjadikan Lovebird Anakan Jadi Juara Arena

Berikut ini hal-hal yang harus anda lakukan dan kerjakan secara konsekuen dan continue yaitu :

Setelan Pakan Lovebird Juara

1. Ketika masih berumur 1-3minggu ketika masih dilolohkan berikan pakan harian dengan sereal atau pelet yang dicairkan.

2. Setelah sudah bisa makan sendiri, anakan dipanen dan dipindahkan ke kandang terpisah. Setiap hari diberi milet putih, kangkung dan jagung muda, tetapi taukah anda kalo lovebird memerlukan nutrisi lebih dari itu terlebih lagi jika ia akan bertanding? oleh karena itu banyak peternak lovebird merekomendasikan produk Benelux Primus yang berasal dari belgia sebagai pakan wajib lovebird juara. ( kunjungi produk klik disini )

3. Ketika burung benar-benar sudah siap dilombakan pada saat berumur minimal 5-6bulanan, perlu dilakukan beberapa penyesuaian lagi, diikuti dengan pelatihan. Mulai H-3, pakan bijian diganti dengan pakan pabrikan. Misalnya menambahkan biji bunga matahari untuk mengangkat birahi, kangkung segar serta jagung muda untuk menambah stamina saat berlomba.

Perawatan Lovebird Juara Sebelum Lomba

1. Pagi dimandikan dengan cara disemprot oleh kita sampai terlihat basah kuyuk

2. Lakukan penjemuran dari jam 7 pagi sampai jam 9 pagi

3. Jangan lupa untuk angin-anginkan

4. Jam 12 sampai sore putar marsteran lovebird yang telah didownload lalu kredongkan

5. Langsung diberikan minum dan pakan love bird

6. Jam 3 sore kembali dijemur sampai jam 5 sore

7. Putar kembali marsteran lovebird lalu kredongkan

Faktor Genetik Lovebird Juara

Tidak dipungkiri faktor genetik adalah faktor yang penting juga untuk menjadikan lovebird anda juara, induk yang gacor akan menghasilkan yang sama pula ini yang menyebabkan banyak pemain lovebird memburu lovebird juara untuk diternak dan menjadikan anak penerusnya. Untuk melihat faktor genetik secara baik, orang awam seperti kita sulit untuk melakukannya, karena harus memiliki perlengkapan sebagaimana dimiliki para peneliti misalnya uji DNA, RNA, dan sebagainya. Kita hanya bisa melihat faktor genetik seekor burung dari penampilan luarnya, atau fenotipnya, seperti warna bulu, kualitas suara, dan sejenisnya.

Tips Ampuh Menjadikan Lovebird Anakan Jadi Juara Arena

Tips Ampuh Menjadikan Lovebird Anakan Jadi Juara Arena. Tidak ada yang instan dalam perawatan burung, semuanya harus berproses.Semoga bermanfaat dan berhasil.Semoga tips kami kali ini bias bermanfaat dan berguna bagi pecinta burung lovebird di manapun,lain kali kita akan bagikan artikel tentang tips yang lainnya.Semoga berhasil dan sukses.