Tips Agar Kicau Burung Kacer Gacor Dan Ngerol Saat Lomba

Posted on

Tips Agar Kicau Burung Kacer Gacor Dan Ngerol Saat LombaTips Agar Kicau Burung Kacer Gacor Dan Ngerol Saat Lomba – Memiliki burung peliharaan yang bisa di lombakan seperti Burung Kacer merupakan hobi yang menghasilkan. Dan untuk mendapatkan agar kicau burung kacer gacor dan ngerol saat lomba memang tidak mudah ada beberapa tips  agar kicau burung kacer gacor saat lomba dan beberapa perawatan agar suara burung kacer gacor dan stabil saat di arena yang harus dilakukan secara kontinue. Namun sebelumnya perlu di ketahui dulu asal usul burung kacer sehingga kita bisa dengna mudah menentukan cara perawatan harian burung kacer yang akan dilakukan sesuai habitat aslinya. Burung kacer merupakan jenis burung asli Indonesia yang banyak dijumpai di hutan-hutan dengan penyebaran paling banyak ada di Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Kini kacer menjadi salah satu yang cukup diminati bagi para kicau mania karena memiliki karakter suara yang unik. Itulah sebabnya harga pasaran dari kacer tergolong cukup baik sehingga banyak yang mencoba untuk membudidayakannya. Suara dari burung kacer yang khas dan merdu membuat siapapun pasti menyukainya terutama bagi para penggemar burung, dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki tersebut tidak sedikit pula yang download kicau burung kacer sebagai pemaster untuk burung lain yang akan digunakan dalam even perlombaan.

Tips Agar Kicau Burung Kacer Gacor Dan Ngerol Saat Lomba

Berikut beberapa tips agar kicau burung kacer gacor dan ngerol saat lomba:

• Jenis kelamin
Yang pertama adalah memilih jenis kelamin jantan karena lebih aktif berkicau

• Pakan
Berikutnya tentang pemberian pakan anda bisa memberikan makanan utama dan makanan tambahan. Untuk makanan utama bisa diberi voer sedangkan untuk makanan ekstra bisa diberikan ulat hongkong, kroto, jangkrik, belalang, ulat bambu, ulat kandang, kelabang dan sejenisnya.

• Kandang
Kandang harus selalu steril dan setiap hari kotoran dibersihkan supaya tidak ada bakteri.

• Air minum
Selalu sediakan air minum dan setiap hari ganti dengan yang baru

• Penjemuran dan pemandian
Angin-anginkan lebih dulu sebelum dimandikan sekitar 15 sampai 30 menit. Penjemuran lebih baik dilakukan saat jam 8-10 pagi.

• Mastering
Pemasteran yang baik dilakukan pada sore hari sampai malam hari karena biasanya kacer akan lebih fokus mendengar kicauan yang didengar dari suara MP3 maupun dari burung lain.

• Lingkungan
Letakkan kandang di tempat yang sepi dan tidak ada hewan lain

• Vitamin
Anda bisa memberikan vitamin untuk menjaga kebugaran

• Melatih mental
Supaya pintar gacor dan bermental bagus sesekali bawa burung kacer anda ke tempat keramaian

• Menjinakkan
Agar bisa lebih jinak pada anda sebaiknya anda harus sering memperhatikannya

• Kerondongi setiap hari
Ini bertujuan supaya kacer tidak kedinginan ketika malam hari

Apabila kita melakukan perawatan burung kacer secara kontinue sudah pasti suara burung kacer gacor dan stabil saat lomba. Semoga beberapa tips supaya burung kacer anda bisa cepat gacor dan informasi yang saya berikan bisa bermanfaat buat anda para penggemar burung kicau di tanah air