Tips Agar Burung Kapas Tembak Gacor Dan Juara

Posted on

Tips Agar Burung Kapas Tembak Gacor Dan JuaraTips Agar Burung Kapas Tembak Gacor Dan Juara – Kapas Tembak memiliki kicauan yang sangat bagus dengan gaya nembaknya, mental petarung yang dimilikinya merupakan modal yang sangat bagus untuk menjadikan Burung Kapas Tembak sebagai burung masteran dan burung lomba. Untuk mencetak kapas tembak gacor dan juara ternyata tidak sesulit cara merawatnya, karena makanan dari Kapas Tembak juga tergolong mudah bila dibandingkan rawatan Burung Murai atau Tledekan.

Meskipun memiliki suara yang bagus dan merupakan tipikal burung petarung ternyata tidak semua dan tidak banyak EO (event organizer) yang membuka kelas kapas tembak dalam suatu lomba burung. Catatan Kissawa kali ini mencoba untuk mengangkat kembali pamor Burung Kapas Tembak yang mulai meredup dengan memberikan tips Cara Merawat Kapas Tembak Juara yang  kami adopsi dari perawatan Heineken yang pernah menjadi juara double winner pada lomba burung Piala Gubernur Lampung.

Tips Agar Burung Kapas Tembak Gacor Dan Juara

1. Setiap hari, burung dimandikan dua kali: pagi dan sore.
2. Usai mandi, Heiniken diangin-anginkan sebentar, kemudian dijemur sekitar 1,5 jam – 2 jam.
3. Extra fooding berupa jangkrik dengan porsi 3 ekor pagi hari, dan 3 ekor sore hari.
4. Adapun kroto hanya diberikan 3 hari sekali, dengan porsi 10 butir ukuran besar.
5. Buah pisang diberikan setiap hari, agar mainnya selalu stabil. Pisang juga wajib diberikan usai lomba.
6. Sesekali berikan air jeruk kepada burung kesayangannya.

Tips Agar Burung Kapas Tembak Gacor Dan Juara – Melihat cara perawatan yang sederhana itu, saya rasa akan banyak Kapas Tembak yang bisa menjadi burung yang gacor asalkan dirawat dengan penuh ketelitian dan kesabaran. Selain dirawat untuk dijadikan masteran, Burung Kapas Tembak juga dapat ditangkarkan baik dengan sesama kapas tembak maupun disilangkan dengan burung Cucak Jenggot. Dengan perawatan seperti itulah Kapas Tembak menjadi burung yang juara karena dibekali dengan isian burung Kenari, Lovebird dan Burung Gereja Tarung yang menonjol. Sifatnya yang agresif dan memiliki tembakan yang keras menjadikan lawan merasa keder begitu mendengar ocehan heineken.