Rahasia Racikan Pakan Burung Kacer Juara

Posted on
Rahasia Racikan Pakan Burung Kacer Juara
Rahasia Racikan Pakan Burung Kacer Juara

Rahasia Racikan Pakan Burung Kacer Juara – Burung kacer merupakan jenis burung yang paling di gemari oleh para penggemar burung kicauan di karenakan suara yang di hasilkan burung tersebut sangat merdu indah dan keras. Bahkan sekarang sudah mulai marak dengan Beternak Kacer. Adapun definisi daripada Burung Kacer atau magpie robin adalah salah satu jenis burung yang termasuk dalam keluarga muscicapidae, dan terbagi dalam beberapa Jenis Kacer. Jenis kacer yang pertama adalah kacer hitam /jawa, kacer poci /sekoci, dan kacer madagaskar. Namun sayangnya masih banyak diantara kita yang belum tau tentang bagaimana tips cara merawat burung kacer yang baik,tepat dan benar. Yang perlu ditekankan di sini adalah tidak ada yang instan dalam menjadikan kacer Anda rajin bunyi, kecuali dengan cara membeli burung yang sudah jadi /jawara. Konsekuensinya, harganya mahal banget.
Advertisement

Salah satu hal penting dalam merawat kacer agar cepat gacor adalah bagaimana meracik makanan dan minuman burung kacer yang sesuai dengan kebutuhannya. Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips kepada kacermania semuanya tentang bagaimana cara agar burung kacer cepat gacor.

Racikan Pakan Ala Burung Kacer Juara

Berikut Ini Cara Meracik Pakan Burung Kacer Ala Jawara

Bahan-bahan Racikan Pakan Burung Kacer Beserta Cara Pembuatannya:

1. Siapkan serangga kroto, jenis kroto yang baik untuk makanan burung adalah kroto yang masih anakan tentu saja warnanya hanya putih tidak kroto yang sudah berwarna coklat kemerah merahan.

2. Kemudian telur puyuh kita bisa bisa memberikan telur puyuh yang sudah matang atau telur yang masih mentah untuk telur yang masih mentah pisahkan antara kuning telur dan putih telur dan berikan hanya kuning telurnya saja fungsi telur puyuh bila di konsumsi burung sebagai daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

3. Sediakan buah apel merah kandungan gizi yang ada pada buah apel merah meliputi air,karbohidrat, protein,gula dan vitamin A kandungan vitamin A adalah untuk menjaga kulit dan bulu burung tidak rontok.

Tahapan selanjutnya apabila bahan-bahan diatas sudah kita siapkan adalah meracik maupun membuat makanan kacer tersebut ialah sebagai berikut:

1. Ambilah buah apel tersebut, kemudian kita kupas kulitnya dan jangan lupa untuk memisahkan bijinya kalo perlu buanglah bijinya kemudian kita potong menjadi 3 bagian atau 6 bagian, kemudian kita serut kemudian kita tiriskan dan kita peras pisahkan antara air dan daging apel yang akan kita ambil adalah hanya dagingnya saja dan airnya tidak akan kita gunakan. Untuk memanfaatkan sisa air apel tersebut kita bisa berikan kepada burung pleci.

2. Selanjutnya kita campur apel tadi dengan beberapa buah kuning telur yang sudah kita masak dan juga campurkan kroto segar sebanyak 5 takaran sendok, kemudian kita aduk- aduk sampai rata.

3. Setelah teraduk rata, taburkan tepung BirdVit seukuran 1/2 penthol korek jika adonan hanya untuk 1 burung ke dalam adonan. Apabila menggunakan BirdVit cair, dosisnya 2-3 tetes. Adonan kembali diaduk hingga rata, agar multivitamin tersebar ke seluruh permukaan pakan. selanjutnya kita berikan ke burung kacer piaraan kita.