Rahasia Burung Kenari Gacor Panjang Dengan Mengkudu

Posted on

Rahasia Burung Kenari Gacor Panjang Dengan MengkuduRahasia Burung Kenari Gacor Panjang Dengan Mengkudu – Burung kenari merupakan salah satu burung hias yang banyak di cari pecinta burung. Adapun perawatan burung kenari tidaklah sulit apalagi dalam hal pakan kenari,akan tetapi sebelum membahas cara merawat burung kenari ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang burung kenari. Serinus Canaria atau yang disebut burung kenari pertama ditemukan di kepulauan canary pada abad ke-15 oleh jean de berthan cout karena keindahan bulu dan suaranya sekarang kenari jadi banyak jenisnya karena sudah di kawin silangkan. Negara belanda merupakan pengekspor kenari ke indonesia dari hasil kawin silang sekarang sudah banyak jenisnya diantaranya norwich, scoth, fancy, bolder, yokshire, gloser dan masih banyak lagi. Setelah kita sudah mengetahui sedikit tentang kenari sekarang gimana cara merawat Burung Kenari Gacor Panjang Dengan Mengkudu.

Cara Merawat Burung Kenari Agar Gacor Panjang

1. Pagi-pagi sekitar jam 5 subuh kenari anda bisa diibunkan biar menghirup udara segar.

2. Sekitar jam 7 bisa anda mandikan mau memakai cepuk atau bisa juga pakai spray (semprotan) dan kalau sudah angin-anginkan dulu jangan langsung dijemur.

3. Kalau sudah kering bisa jemur sampai jam 10 karena kalau lebih dari jam sepuluh tidak baik untuk kesehatan burung kenari anda.

4. Kalau sudah dijemur bisa anda angin-anginkan lagi sambil didengarkan suara kicauan mau dari audio (mp3) atau bisa didekatkan dengan burung yang sudah gacor untuk memacing agar bunyi.

5. Sore hari bisa anda jemur lagi burung kenarinya dan kalau sudah bisa langsung anda kerodong atau tidak juga tidak apa-apa bisa sambil dengarkan audio lagi bisa juga menggunakan suara air mengalir untuk memancing agar burung kenari anda bisa cepat gacor panjang dan bersuara keras.

Makanan Kenari Agar Gacor Panjang

1. Daun mengkudu muda

adalah untuk menambah volume kenari anda agar lebih keras dan bagus karena banyak sekali kenari mania yang memberikan daun mengkudu dan hasilnya suara kenarinya menjdi lebih keras.

2. Biji-bijian (Seed Canary)

adalah makanan utama dari burung ini banyak yang jual jadi anda tidak perlu khawatir dan pemberiannya jangan terlalu banyak cukup 1 atau 1,5 sendok makan setiap harinya agar tidak terlalu gemuk.

3. Telur Puyuh

karena kandungan protein didalam telur puyuh lebih baik daripada telur lainnya jadi tidak heran kalau kenari mania suka memberikan telur puyuh ini kepada kenari peliharaan mereka.

4. Kroto (Anak Semut)

karena didalam kroto banyak sekali protein yang dibutuhkan oleh burung kenari jadi dan cara memberikannya cukup berilan 1 sendok 3x Seminggu jangan terlalu sering karena tidak baik kalau berlebih.

5. Sayuran Hijau

kenari juga membutuhkan vitamin dan didalam kandungan sayuran hijau ini bagus untuk kenari seperti sosin,mentimun dan masih banyak lagi.

6. Buah Apel

buah apel sangat bagus untuk kenari anda.

Karena itu untuk mendapatkan kenari yang selalu bunyi (gacor, ngerol) rawatlah kenari anda dengan baik dan benar jangan burung anda sampai tidak nyaman didalam sangkar karena anda tidak bersihkan, mandikan, jemur dan berikan makanan yang sehat untuk kenari anda agar kenari anda selalu bunyi gacor lama.