Racikan Pakan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Daging Kambing

Posted on

Racikan Pakan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Daging KambingRacikan Pakan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Daging Kambing – Salah satu bagian paling penting dalam perawatan burung lovebird juara ialah pakan sebagai pendongkrak stamina dan performa lovebird.Berikut ini Cara Meracik Pakan Lovebird Ngekek Dengan Daging Kambing. Ramuan tersebut bisa digunakan untuk LoveBird yang akan lomba maupun yang di tangkarkan. Kebanyakan lovebird yang akan di lombakan memang menggunakan Komposisi racikan khusus lovebird sebelum lomba dalam artian tidak membeli Pakan Love bird jadi atau para peserta meracik Pakan sendiri dan hasil yang di capai memang memuaskan karena kita tahu dengan pasti komposisi apa saja yang akan kita campur.Banyak yang mengatakan kalau pakan yang dicampur dengan daging kambing dapat merusak lovebird,hal ini bisa saja terjadi karena takaran komposisi terlalu banyak.Pada pengalaman beberapa breeder yang Meracik Pakan Lovebird sendiri untuk penangkaran Lovebird di ketahui bahwa jumlah telur yang di hasilkan cenderung meningkat dan hasil tetasnyapun semakin tinggi ini menunjukkan bahwa campuran makanan dengan daging kambing bisa menaikkan fertilitas dan Birahi burung lovebird.

Racikan Pakan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Daging Kambing

Berikut ini cara meracik pakan sendiri dengan daging kambing yang dapat dilakukan sendiri untuk menjaga stamina burung lovebird gacoan kita.

Bahan yang harus di persiapkan
1. Kacang tanah 500 g
2. Kacang kedelai 500 g
3. Daging kambing 400 g
4. Udang kecil (ebi, rebon) kering 500 g
5. BirdMineral 2 gram
6. Tepung Fumayin 50 gram
7. Gula pasir 4 sendok makan
8. Kroto secukupnya
9. Telur ayam 4 butir

Cara membuatnya:
1. Sangrai kacang tanah dan kedelai, kemudian ditumbuk sampai menjadi tepung (butiran kecil).
2. Jemur daging sapi, kemudian diiris kecil-kecil. Setelah itu, dijemur kembali atau disangrai sampai kering.
3. Campur irisan daging yang telah kering dan udang, lalu ditumbuk sampai halus.
4. Campurkan BirdMineral, gula, tepung fumayin dan kroto, kemudian ditumbuk sampai halus.
5. Kocok telur ayam hingga rata.
6. Campurkan jadi satu bahan-bahan di atas yang sudah diolah dan diaduk hingga rata.
7.  Jemur adonan hingga kering. Karena hasil jemuran berbentuk bongkahan dengan ukuran agak besar, maka      bongkahan tersebut perlu dipecah menjadi butiran kecil.
8. Bila ingin mengatur hasilnya menjadi bentuk pellet yang rapi, adonan dicetak dengan gilingan daging. Besar dan panjang pellet dapat diatur sehingga tidak terlalu besar atau terlalu panjang.

Demikian resep racikan Racikan Pakan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Daging Kambing yang sudah saya bagikan semoga bisa bermanfaat.