Racikan Pakan Anakan Lovebird Dengan Beras Merah

Posted on

Racikan Pakan Anakan Lovebird Dengan Beras MerahRacikan Pakan Anakan Lovebird Dengan Beras Merah – Perawatan yang paling utama untuk anakan lovebird ialah pemberian pakan yang benar. meracik sendiri pakan yang berkualitas untuk anakan burung lovebird lebih alami dan ekonomis.beras merah merupakan salah satu bahan makanan yang banyak mengandung gizi dan karbohidrat yang bisa di gunakan. anda bisa mencoba salah satu resep Racikan Pakan Anakan Lovebird Dengan Beras Merah untuk menghasilkan Burung Lovebird yang Gacor dan ngekek panjang. Pemberian pakan perlu mendapatkan perhatian dalam kandungan yang ada pada menu makanan yang di berikan kepada Lovebird, seperti asupan perotein, gizi vitamin dan mineral juga lainya sangat di perlukan tubuh Lovebird.

Racikan Pakan Anakan Lovebird Dengan Beras Merah

1. Racikan Untuk Anakan Lovebird

Umur Anakan Lovebird yang tepat untuk di beri pakan racikan adalah yang masih berumur sekitar di bawah empat bulan. Berikut ini bahan makanan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu antara lain :

1. Gabah Beras Merah
2. Milet Putih
3. Jagung Muda
4. Canary Seed
5. Daun Kangkung

Cara penyajian dan takaran pakan yang akan di berikan kepada Lovebird kesayangan anda saran porsi dan takaran penyajianya yaitu: untuk daun kangkung yang di cacah dapat diberikan seminggu dua kali, untuk pakan Jagung Muda dapat dibrikan seminggu sekali, sedangkan untuk racikan pakan Canary Sedd, Gabah Beras Merah dan Milet Putih dapat dengan menggunakan komposisi perbandingan 1:2:5. Komposisi Takaran pakan ini dapat di lakukan bagi anda yang memelihara Lovebird sejak anakan, bagi anda yang memelihara Lovebird yang sudah dewasa makan Komposisi Takaran pakanya pun akan berbeda.

2. Racikan Pakan Untuk Lovebird Dewasa

Sedangkan untuk Komposisi Takaran makanan pokok untuk Lovebird yang sudah dewasa dapat menggunakan Canary Seed, Milet Merah dan Milet Putih dengan perbandingan 2:1:2.

3. Racikan Extra Fooding Terbaik Untuk Lovebird

Sedangkan pemberian Extra Fooding memiliki bermacam jenis pilihan yang mempunyai manfaat bermacam-macam juga bagi Lovebird sendiri seperti:

Saat Lovebird masuk masa Mabung anda dapat memberikan EF berupa Telur Rebus, untuk menjaga keindahan Bulu Lovebird supaya selalu terlihat berkilau atau klimis anda dapat memberikan sayur-mayur seperti Wortel dan sawi, lalu untuk menjaga daya tahan tubuh atau membantu sistem imun lovbird dari ancaman beberapa penyakit anda dapat memberikan Kulit Telur Ayam dan juga Tulang Sotong, sedangkan agar birahi Lovebird anda dapat meningkat bisa di berikan Biji Bunga Matahari , Lovebird dalam birahi yang baik juga akan menghasilkan LB yang Gacor atau Ngekek Panjang.

Itulah beberapa jenis pakan yang baik untuk Lovebird dari mulai umur anakan dampai dewasa, namun ada pula jenis pakan yang tidak bagus atau bahkan dilarang untuk diberikan kepada Lovebird kesayangan anda, seperti:

Pakan yang di larang untuk Lovebird

1. Makanan cepat saji atau Fast Food
2. Ice Cream
3. Alkohol
4. Makanan yang mengandung gula berlebih
5. Makanana yang mengandung kadar lemak tinggi/berminyak
6. Cola,susu,teh,kopi,cokelat
7. Alpukat, Biji Apel dan Navy Bean