Racikan Pakan Agar Lovebird Fighter Di Arena

Posted on
Racikan Pakan Agar Lovebird Fighter Di Arena
Racikan Pakan Agar Lovebird Fighter Di Arena

Racikan Pakan Agar Lovebird Fighter Di Arena – Merawat burung lovebird itu gampang-gampang susah tapi dengan ketelatenan merawatnya termasuk memperhatikan makanannya akan membuat lovebird fighter di arena. Tidak semua racikan pakan baik untuk lovebird hanya beberapa pakan khusus yang baik agar lovebird fighter di arena. Berikut adalah makanan yang baik dikonsumsi untuk lovebird:

Racikan Pakan Agar Lovebird Fighter Di Arena

1. Bijian Campur

Kita dapat memberikan biji-bijian campur yang banyak dijual dipasaran sebagai makanan utamanya. Biji milet juga termasuk makanan prioritas untuk lovebird, milet juga akan membantu menjaga nutrisi lovebird saat terkena penyakit contohnya penyakit mata atau snot yang sering menyerang lovebird tetapi ingat perlu seimbang karena milet mengandung karbohidrat jika kebanyakan akan membuat lovebird gemuk dan ini tidak bait untuk burung lomba.

2. Extra Fooding

Biji bunga Matahari, biji Fumayin, biji Kedelai, biji Kacang Merah dan biji Kacang Hijau sangat digemari oleh burung ini untuk melengkapi kebutuhan vitamin, protein dan menaikkan suhu tubuh serta meningkatkan sistem metabolisme didalam tubuhnya agar lovebird fighter di arena.

3. Sayuran

Burung Lovebird sangat menyukai sayuran dan buah segar seperti: Apel, Pir, Anggur, Kangkung, Sawi Putih, Jagung Muda dan sayuran lainnya.

4. Asinan

Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung lovebird membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.

5. Kangkung makanan terbaik untuk lovebird

Jika Anda membaca beberapa profil penangkar lovebird, biasanya akan terlihat bagaimana mereka selalu menggunakan kangkung sebagai extra fooding bagi pasangan induk lovebird yang ada di kandang penangkaran.

Kangkung merupakan sayuran penuh gizi. Bahkan dibandingkan dengan beberapa jenis sayuran lain, kandungan nutrisi pada kangkung terbilang lengkap. Dengan komposisi gizi yang nyaris sempurna, kangkung mampu meningkatkan birahi lovebird, baik lovebird lomba maupun lovebird yang sedang diternak. Tetapi birahi yang dihasilkannya terkendali, tidak sampai over birahi (OB), ini cocok untuk lovebird yang akan dikawinkan tetapi banyak orang tidak bisa membedakan antara lovebird jantan dan betina artikel ini akan banyak membantu ciri perbedaan antara lovebird jantan dan betina. lanjut ke pembahasan kangkung, kankung memiliki sifat sejuk dan akan terus dibawanya sampai ke meridian usus dan lambungnya. Karena itu, pelomba umumnya akan memberikan kangkung sekitar 1 jam sebelum lovebird digantang di arena lomba.

KRITERIA KANGKUNG DARAT KANGKUNG AIR
Warma bunga putih kemerahan/keunguan putih bersih
Ukuran batang lebih kecil lebih besar
Warna batang putih kehijauan hijau
Ukuran daun Lebih kecil lebih besar
Biji lebih banyak lebih sedikit
Tempat tumbuh rawa, parit, sungai kebun, tegalan
Rasa agak amis manis
Makanan jagung untuk Lovebird. hal ini mengingat cairan dalam jagung akan mengering setelah sehari berada dilingkungan yang panas, dan cairan ini sangat dibutuhkan ketika induk lovebird menyuapi anak-anaknya.
Makanan lovebird 11
Apakah Telur baik untuk lovebird? Telur ( rebus ) adalah sumber satu-satunya tepat sehat protein hewani. Ini baik untuk perkembangan dan pemulihan kesehatan untuk lovebird mabung.

Racikan Pakan Agar Lovebird Fighter Di Arena

Beberapa makanan yang harus dihindari
Makanan yang mengandung gula, makanan tinggi lemak, makanan asin, coklat, kopi atau teh, makanan cepat saji, makanan berminyak, cola, alkohol, susu dan ice cream. Yang harus benar-benar dilihat adalah air yang fresh harus di cek dan di ganti setiap hari.