Racikan Jitu Agar Lovebird Ngekek Ala Jawara

Posted on

Racikan Jitu Agar Lovebird Ngekek Ala Jawara

Racikan Jitu Agar Lovebird Ngekek Ala JawaraRacikan Jitu Agar Lovebird Ngekek Ala Jawara. Lovebird yang ngekek panjang merupakan kemampuan yang diidamkan oleh para pecinta lovebird. Terutama bagi mereka yang ingin mengikuti sebuah perlombaan untuk kelas lovebird. Lovebird ngekek/gacor adalah istilah yang diberikan pada burung berwarna indah tersebut jika ia sering berkicau. Terutama jika kicauannya memiliki beragam variasi suara dan irama menarik. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa burung lovebird yang ngekek panjang (misal 1 menit) biasanya akan lebih banyak ‘ngetem’ (diam). Jika begitu frekuensi berkicau berkurang dan jadi kurang menarik perhatian.

Oleh karenanya untuk mengoptimalkan kemampuan lovebird tersebut dibutuhkan perawatan dan pelatihan (pemasteran) yang secara continue. berikut ini Racikan Jitu Agar Lovebird Ngekek Ala Jawara:

Racikan Jitu Agar Lovebird Ngekek Ala Jawara

1. Jenis kelamin

Lovebird gacor biasanya berjenis kelamin jantan. Jadi Anda harus mampu membedakan ciri-cirinya karena lovebird termasuk burung yang sulit dibedakan antara jantan dan betina.

2. Pakan

Untuk mmebuat lovebird cepat gacor, ada baiknya mengganti millet (biji-bijian) lama dengan yang baru tiap dua hari sekali. Pakan seperti millet dan sayur-sayuran disarankan bervariatif agar kebutuhan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin seimbang dan tercukupi.

3. Pemberian extra food

Extra Food (EF) adalah makanan tambahan untuk memenuhi nutrisi lovebird. EF bisa berupa buah-buahan segar yang disukai lovebird Anda (tiap lovebird berbeda kesukaannya).

4. Kebersihan kandang

Kebersihan juga sangat mempengaruhi kualitas dan gacor lovebird. Jadi perhatikan dan bersihkan kandangnya setiap hari.

5. Mandi dan berjemur

Agar lovebird cepat gacor bisa dilakukan pemandian di pagi hari dengan menyemprotnya sampai basah kuyup. Jika matahari belum terlalu panas boleh langsung di jemur. Namun, jika matahari sudah panas, maka angin-anginkan dulu baru dijemur. Maksimal sampai jam 10 pagi.Cara tersebut bisa dilakukan sekali lagi dan kemudian dijemur sampai siang. Langkah ini bisa dilakukan 3 kali seminggu. Meski tergolong ekstrim, terapi ini membuat lovebird cepat ngekek.

6. Pemasteran

Ini adalah cara wajib untuk melatih lovebird cepat gacor. Pemasteran bisa dilakukan dengan burung loverbird yang jadi master atau lewat mp3 player yang sudah banyak tersedia. Pemasteran dapat dilakukan saat siang sampai sore hari dan di malam hari sampai pagi. Untuk hasil optimal saat pemasteran lovebird sebaiknya dikrodong.

7. Kenyamanan lingkungan

Sangat baik jika lovebird berada di sekitar suasana dan kondisi rumah yang kondusif. Jauhkan dari gangguan kucing, tikus ataupun anjing. Jika sering terganggu maka bisa mempengaruhi ental dan suara lovebird. Jadi buatlah lovebird merasa nyaman agar cepat gacor.

Racikan Jitu Agar Lovebird Ngekek Ala Jawara

Pakan Standar Agar Ngekek Ala Jawara

Salah satu hal penting yang wajib diperhatikan pemilik lovebird agar memiliki kemampuan gacor dan ngekek panjang ialah pakan yang diberikan. Berikut pakan standar yang bisa diberikan pada lovebird agar cepat gacor.

1. Biji-bijian

Sayuran segar seperti tauge, kangkung, jangung dan lain sebagainya. Berikan setiap hari secara bergantian agar bervariasi.

2. Buah-buahan

Buah-buahan sesuai kesukaan lovebird masing-masing, misalnya seperti pisang atau pepaya. Jika memberikan apel pastikan mengambil bijinya terlebih dahulu, karena bisa meracuni lovebird

3. Berikan mineral burung

Selain makanan dan vitamin, mineral juga diperlukan agar terhindar dari penyakit dan lekas sembuh jika sakit. Demikianlah tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkankicau lovebird gacor.