Perawatan Lovebird Juara Dengan Mandi Air Hangat

Posted on
Perawatan Lovebird Juara Dengan Mandi Air HangatPerawatan Lovebird Juara Dengan Mandi Air Hangat – Perawatan lovebird juara dalam suatu latber atau lomba tak bisa lepas dari trah juara yang telah menjadi gen dalam burung tersebut. Perawatan Burung Lovebird juara yang berasal dari peranakan indukan juara akan lebih mudah perawatannya, meskipun dirawat dengan metode yang sederhana jika burung itu memiliki mental yang baik, ngekek panjang dan memiliki intonasi lagu yang baik maka burung akan tetap bertengger di berbagai lomba burung kekean. Perawatan lovebird juara adalah salah satu produk burung lovebird hasil ternakan sendiri, yang dirawat dan dikembang biakkan dengan baik sehingga burung-burung hasil penangkaran itu menjadi burung yang cerdas, mental kuat dan ngekek panjang.
Sebelum masuk dalam event akbar, lovebird di coba dengan dilombakan dikelas latber, setelah tampak memiliki mental yang bagus diberbagai latberan, barulah burung dicoba di kelas lomba yang lebih besar. Ternyata memang memiliki amunisi yang bagus, dari mulai dibuka kerodong digantangan terus berkicau dengan rajin dan ngekek yang panjang.

Perawatan Lovebird Juara Dengan Air Hangat

Berikut ini rahasia dari perawatan lovebird juara adalah kutipan kami untuk memberikan info sebaik mungkin
  1. Setiap hari, sekitar pukul 06.00, kerodong dibuka dan burung dianginkan selama 1 jam.
  2. Setelah itu, mandi air hangat dengan cara disemprot. Tebok dilepas dulu untuk dibersihkan secara terpisah.     Selanjutnya, disemprot sampai basah kuyup.
  3. Sangkar, termasuk bagian dalam jeruji, dibersihkan dan dikeringkan dengan kanebo. Tebok yang sudah bersih dipasang kembali. Selanjutnya,burung dijemur selama dua jam.
  4. Selesai jemur, pindahkan ke tempat rindang untuk dianginkan lagi selama sekitar satu jam.  Habis itu, burung dikerodong dan dimasukkan ke dalam rumah.
  5. Sore hari, sekitar pukul 17.00,kerodong dibuka dan burung kembali dianginkan di luar. Setelah itu mandi air   hangat  dan  dianginkan lagi hingga bulu-bulunya kering.
  6. Petang hari, burung kembali dikerodong dan diistirahatkan di dalam rumah sampai esok pagi. Begitu     seterusnya  yang dilakukan setiap hari.
  7. Untuk pakan harian hanya diberikan milet putih. Kalau mau lomba, maka mulai H-2 (Jumat) diberi pakan  khusus lomba, yang merupakan racikan beragam bijian.

Lovebird Juara Dengan Mandi Air Hangat

Perawatan Lovebird Juara Dengan Mandi Air Hangat – Demikian sederhana dan umum dalam hal perawatan burung lovebird juara. Karakter Juara dan karakter yang mudah dalam perawatan lovebird juaraitu adalah sesuatu yang istimewa. Mungkin dengan artikel ini bisa menjadi rangsangan kita untuk mencoba kualitas burung lovebird kita dari satu latberan ke latberan yang lain, siapa tahu beruntung dan si Lovebird akan membawa rejeki untukmu.