Perawatan Lovebird Anakan Sebelum Lomba

Posted on

Perawatan Lovebird Anakan Sebelum LombaPerawatan Lovebird Anakan Sebelum Lomba – Mencetak jawara lomba sejak anakan adalah cara paling menantang hal ini tergantung dari perawatan lovebird anakan sebelum lomba dan irit dibandingkan anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli burung lovebird yang sudah gacor, tetapi memang dibutuhkan tingkat kesulitan tersendiri dalam proses itu. Tantangan pertama adalah pemilihan bahan, ini cukup sulit karena biasanya lovebird anakan masih mempunyai karakter sifat yang kurang lebih sama satu dengan yang lain. Memang lebih “pasti” mendapatkan benih calon juara dari sang juara, kalo kita membeli anakan dari indukan yang telah terbukti rajin bunyi dan telah mengantongi banyak penghargaan jelas genetik anakanya pun akan seperti indukanya, bagaimana jika kita beli lansung di penangkar atau pedagang? pada seleksi ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Perawatan Lovebird Anakan Sebelum Lomba

Ada 3 hal yang perlu diperhatikan:
  • Ada perdebatan pemilihan jenis kelamin yang mempunyai prospek, tetapi dengan banyaknya penampilan menawan dari lovebird betina ini memastikan bahwa lovebird jantan dan betina bisa diprospek.
  • Pastikan bulu dari kepala sampai ekor jangan terlihat ada yang rusak atau anggota tubuh yang terlihat cacat, ini untuk memastikan lovebird yang kita pilih bebas dari penyakit atau kutu.  Karena akan membuang waktu jika kita habiskan banyak waktu hanya untuk merawat penyakit atau membersihkan kutu.
  • Pilih lovebird yang sehat perhatikan lovebird yang aktif dan lincah, terlebih lagi lovebird tersebut mendominasi sangkar ( ini jika memilih anakan lovebird dari ombyokan ) biasanya lovebird yang mendominasi akan galak terhadap yang lain dan sering membalas kicau lovebird lain.

Perawatan Lovebird Anakan Sebelum Lomba

Perawatan Lovebird Anakan Sebelum Lomba – Seperti kita ketahui lovebird bukanlah burung figther, lovebird memiliki kecerdasan untuk mengingat dan sebagai burung jenis parrot lovebird memiliki emosi, emosi disini memaksudkan burung lovebird lebih memiliki emosi perasaan jadi jika lovebird sedang tidak mood lovebird pasti tidak akan tampil bagus.
Hal ini yang membuat banyak majikan lovebird mesti tau karakter lovebird tersebut. Belum lagi lovebird yang rajin bunyi belom tentu memiliki mental baik, kebayakan lovebird akan gladakan kalau didekakti makanya banyak lovebird ngeper setelah digantangkan di lapangan, mental lovebird juga perlu dibangun sejak dini sehingga kelak dia akan menjadi lovebird dengan mental juara.
  • Sejak kecil biasakan mereka untuk bertemu lovebird yang sudah rajin bunyi, ini adalah pelatihan mental sekaligus masteran untuk lovebird muda. Untuk anda yang ingin mendapatkan audio lovebird sebagai masteran dalam bentuk mp3.
  • Berikan tepukan tangan, siulan atau bunyi-bunyi lain sejak dini sehingga lovebird biasa dengan petanda saat kita mengharapkan mereka untuk memulai berbunyi.
  • Biasakan anakan lovebird digantangkan di lokasi yang berbeda-beda setiap harinya, sehingga ia terbiasa beradaptasi dengan lingkungan baru, banyak orang malah melatihnya di jalan raya yang bising dengan orang yang lalu lalang.