Perawatan Inti Burung Lovebird Juara Tetap Stabil Di Arena

Posted on

Perawatan Inti Burung Lovebird Juara Tetap Stabil Di ArenaPerawatan Inti Burung Lovebird Juara Tetap Stabil Di Arena – Untuk merawat lovebird Juara tetap stabil di arena perlu adanya usaha yang keras dan juga dibarengi dengan ketelatenan dari pemilik burung. Dari beberapa pengalaman lomba burung lovebird juara nasional yang pernah diikuti, kriteria dalam penilaian burung lovebird juara selain bisa ngekek panjang juga harus mahir melihat variasi lagu. Ada juga burung lovebird yang bisa ngekek panjang, namun tidak bisa ngetem lamaDi ajang perlombaan sering ditemui lovebird dengan tipe ngekek panjang, akan tetapi relatif monoton. Sehingga yang bisa meraih juara adalah burung dengan durasi ngekek 20-30 detik saja. Berikut ini beberapa perawatan inti untuk lovebird juara supaya tetap stabil di arena yang bisa di terapkan pada burung lovebird anda.

 Perawatan Inti Burung Lovebird Juara Tetap Stabil Di Arena

1. Jam 07.00 mandikan burung dengan shampo

Metodenya bisa dengan menggunakan teknik semprot maupun mandi cepuk. Sangkar juga jangan lupa untuk dibersihkan. Selain agar burung jinak, pemandian burung gunanya juga agar burung tidak agresif dan menghindari lovebird over birahi. Jika kondisi burung drop, hentikan kegiatan mandi rutin sementara waktu dan lakukan penjemuran 2 jam setiap hari. Selanjutnya jika over birahi lakukan pemandian sehari 2 kali , pagi dan malam.

2. Jemur burung kurang lebih 45 menit sampai bulunya benar-benar kering.

3. Angin-anginkan di teras rumah, berikan Extra jagung

4. Lakukan pemasteran dengan menggunakan audio atau mp3 seperti di bawah ini:

 5. Jam 16.00 krodongi sangkar burung sampai pagi hari.

6. Beri pakan burung serta vitamin berkualitas. Dan cara pemberian vitamin kita lakukan setelah proses penjemuran

7. Berikan air minum setiap hari, dan jaga kebersihan minumannya

8. Untuk teknik umbaran kita lakukan 1 minggu minimal 2 hari, antara pukul 10.00 sampai 16.00

Faktor Perawatan Harian Burung Lovebird Juara Tetap Stabil Di Arena

Perawatan harian juga dapat mempengaruhi kualitas ngekek panjang Lovebird. Meski kita memiliki anakan dari trah jawara bukan berarti anakan tersebut bisa ngekek panjang seperti indukannya tanpa perawatan dan latihan rutin setiap hari.

– Teknik Pemasteran

Setelah kita memahami perawatan inti agar burung lovebird tetap stabil di arena kami akan memberi tips perawatan agar lovebird ngekek panjang bisa stabil di lapangan, Tentunya info ini berdasarkan narasumber dari berbagai pengalaman para senior pecinta burung kicau.

– Pentingnya Pakan Lovebird 

Sebaiknya kita memberi pakan lovebird yang berkualitas. Ebod Lovebird sangat cocok untuk pakan lovebird karena terbuat dari biji-bijian segar yang berkualitas. Proses pembuatannya sangat higienis dan modern, sehingga dapat menghasilkan produk yang terjamin kualitasnya. Selain itu juga dilengkapi dengan sayur dan buah-buahan yang dikeringkan, sehingga sangat baik untuk lovebird kita karena mengandung vitamin dan mineral yang cukup. Serbuk buah pala dalam pakan ini juga sangat berkhasiat untuk menghangatkan suhu badan burung. Campuran kembang lawang dalam produk ini bisa membuat tenggorokan nyaman dan lega. Hal ini bisa merangsang burung agar rajib berbunyi.

– Metode Tenggaran

Metode tenggeran ini sangat bagus untuk melatih otot otot sayap dan untuk fisik, tujuannya adalah agar lovebird dapat memiliki nafas panjang. Hal ini wajib kita lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam 1minggu.

– Pemberian Vitamin

Jangan lupa untuk memberikan vitamin pada lovebird untuk membentuk hormon dan merangsang burung agar bunyi.

– Teknik Memandikan Burung

Perlu kita perhatikan pula teknik memandikan burung. Beberapa tipe lovebird ada yang suka mandi dengan cara disemprot, ada pula yang sukanya mandi cepuk. Dalam memandikan burung, jangan lupa untuk memberikan shampo agar kutu yang menempel bisa hilang.