Perawatan Extra Untuk Anakan Lovebird Baru Menetas

Posted on
Perawatan Extra Untuk Anakan Lovebird Baru Menetas
Perawatan Extra Untuk Anakan Lovebird Baru Menetas

Perawatan Extra Untuk Anakan Lovebird Baru Menetas – Pada dasarnya setiap pembudidaya burung lovebird mengharapkan hasil ternakan yang maksimal dan berkualitas. Karena itu perlu Perawatan Extra Untuk Anakan Lovebird Baru Menetas,  hal ini karena tidak bisa dipungkiri, banyak pengemar love bird yang menyukai burungnya bersuara ngekek panjang. Yang dimaksud ngekek adalah suara asli dari lovebird yang terdengar seperti tembakan dengan nada dan irama cepat. Tidak sedikit pula yang berharap agar suara ngekeknya panjang sekali, sampai sekitar satu menitan. Sebagian dari lovebird mania kemudian melatih dan memaster anakan lovebird agar suaranya bisa ngekek panjang.

Sebelum masuk ke inti permasalahan, perlu dijelaskan dulu kondisi objektif di arena lomba atau latber terutama di kelas lovebird Sebenarnya penilaian lebih akan diberikan para juri untuk burung yang memiliki variasi lagu, sering berkicau (kerja maksimal), dan suaranya panjang. Jadi kriteria lovebird yang bagus adalah ngekeknya tidak terlalu panjang, tetapi sering dibawakan (gacor), dengan lagu yang memiliki variasi.

Perawatan Untuk Anakan Lovebird Baru Menetas

Cara Agar Anakan Lovebird Cepat Gacor

1. Mandi dan Berjemur

Agar lovebird cepat gacor bisa dilakukan pemandian di pagi hari dengan menyemprotnya sampai basah kuyup. Jika matahari belum terlalu panas boleh langsung di jemur. Namun, jika matahari sudah panas, maka angin-anginkan dulu baru dijemur. Maksimal sampai jam 10 pagi.Cara tersebut bisa dilakukan sekali lagi dan kemudian dijemur sampai siang. Langkah ini bisa dilakukan 3 kali seminggu. Meski tergolong ekstrim, terapi ini membuat lovebird cepat gacor.

2. Pakan

Untuk membuat agar lovebird cepat gacor, ada baiknya mengganti millet (biji-bijian) lama dengan yang baru tiap dua hari sekali. Pakan seperti millet dan sayur-sayuran disarankan bervariatif agar kebutuhan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin seimbang dan tercukupi.

3. Pemberian Extra Food

Extra Food (EF) adalah makanan tambahan untuk memenuhi nutrisi lovebird. EF bisa berupa buah-buahan segar yang disukai lovebird Anda (tiap lovebird berbeda kesukaannya).

4. Kebersihan Kandang

Kebersihan juga sangat mempengaruhi kualitas dan gacor lovebird. Jadi perhatikan dan bersihkan kandangnya setiap hari.

5. Jenis kelamin

Lovebird gacor biasanya berjenis kelamin betina. Jadi Anda harus mampu membedakan ciri-cirinya karena lovebird termasuk burung yang sulit dibedakan antara jantan dan betina.

6. Pemasteran

Ini adalah cara untuk melatih lovebird cepat gacor. Pemasteran bisa dilakukan dengan burung loverbird yang jadi master atau lewat mp3 player yang sudah banyak tersedia.
Pemasteran dapat dilakukan saat siang sampai sore hari dan di malam hari sampai pagi. Untuk hasil optimal saat pemasteran lovebird sebaiknya dikrodong.

7. Kenyamanan Lingkungan

Sangat baik jika lovebird berada di sekitar suasana dan kondisi rumah yang kondusif. Jauhkan dari gangguan kucing, tikus ataupun anjing. Jika sering terganggu maka bisa mempengaruhi ental dan suara lovebird. Jadi buatlah lovebird merasa nyaman agar cepat gacor.

8. Berikan mineral burung.

Selain makanan dan vitamin, mineral juga diperlukan agar terhindar dari penyakit dan lekas sembuh jika sakit. Demikianlah tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkankicau lovebird gacor.