Peluang Usaha Beternak Ayam Kampung Yang Sukses Bagi Pemula

Posted on

Peluang Usaha Beternak Ayam Kampung Yang Sukses Bagi PemulaPeluang Usaha Beternak Ayam Kampung Yang Sukses Bagi Pemula – Banyak macam pilihan peluang usaha bagi pemula yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis salah satunya beternak ayam kampung.Bagi seorang pemula yang mencoba Peluang Usaha Beternak Ayam Kampung Yang Sukses Bagi Pemula pastinya akan mendapatkan kesukaran dalam membuka bisnis ternak ayam kampung dari awal dan berapa modal usaha yang dibutuhkan serta cara produksi dan pemasaran. Dikarenakan belum paham. Namun berjalan waktu anda akan memahami cara bisnis beternak ayam kampung dari nol sampai berhasil.

Saran yang bagus bagi pemula untuk memulai bisnis beternak dengan modal kecil. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kerugian usaha ternak ayam kampung. Sebab yang berisiko kerugian terhadap peluang usaha beternak ayam kampung bukan dari bisnis ayam itu sendiri tapi dari segi pelaku usaha yang masih kurang pengalaman dalam usaha ternak ayam kampung. Sehingga resiko kerugian usaha ternak ayam kampung bagi pemula sangatlah besar.

Cara Beternak Ayam Kampung Pedaging dan Petelur

Untuk beternak ayam kampung pedaging lebih mudah ketimbang usaha beternak ayam kampung petelur. Anda hanya dituntut untuk menambah berat badan ayam secara optimal dalam waktu singkat.

1. Pemilihan Bibit Unggul

Oleh sebab itu, pada tahap awal pilihlah bibit ayam kampung pedaging yang super dan bagus. Sementara itu, bagi anda yang memilih untuk membuka usaha ternak ayam kampung petelur maka terlebih dulu membeli beberapa ekor bibit ayam petelur unggul yang berumur empat bulan. Teknik ini lebih mudah bagi seorang pemula ketimbang membeli DOC atau anakan ayam kampung yang masih sangat kecil dan memerlukan waktu perawatan yang lumayan lama.

2. Rawat Ayam Dengan Benar

Pemeliharaan ayam kampung pedaging sangat mudah dan dalam waktu selama dua bulan sudah siap panen. Apabila anda sudah bisa menjalankan bisnis beternak ayam kampung pedaging secara menguntungkan maka baru anda bisa merambah ke bisnis beternak ayam kampung petelur dan usaha pembibitan ayam kampung pedaging. Rawat ayam kampung itu hingga berumur sekitar enam bulan atau siap bertelur.