Nutrisi Terbaik Untuk Burung Lovebird Juara

Posted on

Nutrisi Terbaik Untuk Burung Lovebird JuaraNutrisi Terbaik Untuk Burung Lovebird Juara – Makanan yang terbaik untuk mendapatkan lovebird juara merupakan hal terpenting. Merawat burung lovebird itu gampang-gampang susah tetapi dengan ketelatenan merawatnya dan menjaga burung lovebird hal ini salah satu  pilihan untuk memelihara dan merawat lovebird juara yang  termasuk memperhatikan apa yang dimakan ini akan membantu lovebird tetap sehat. Berikut adalah makanan yang baik dikonsumsi untuk lovebird:

Nutrisi Terbaik Untuk Burung Lovebird Juara

1. Asinan

Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung lovebird membutuhkan asupan kalsiumtambahan. Dapat diberikan tulang sotonguntuk melengkapi kebutuhan kalsiumyang dibutuhkan.
Extra Fooding. Biji bunga Matahari, biji Fumayin, biji Kedelai, biji Kacang Merah dan biji Kacang Hijau sangat digemari oleh burung ini untuk melengkapi kebutuhan vitamin, protein dan menaikkan suhu tubuh serta meningkatkan sistem metabolisme didalam tubuhnya.

2. Bijian Campur

Kita dapat memberikan biji-bijian campur yang banyak dijual dipasaran sebagai makanan utamanya. Biji milet juga termasuk makanan prioritas untuk lovebird, milet juga akan membantu menjaga nutrisi lovebird saat terkena penyakit contohnya penyakit mata atau snot yang sering menyerang lovebird tetapi ingat perlu seimbang karena milet mengandung karbohidrat jika kebanyakan akan membuat lovebird gemuk dan ini tidak bait untuk burung lomba.

3. Sayuran

Burung Lovebird sangat menyukai sayuran dan buahsegar seperti: Apel, Pir, Anggur, Kangkung, Sawi Putih, Jagung Muda dan sayuran lainnya.

Nutrisi Terbaik Untuk Burung Lovebird Juara

Makanan jagung untuk Lovebird. hal ini mengingat cairan dalam jagung akan mengering setelah sehari berada dilingkungan yang panas, dan cairan ini sangat dibutuhkan ketika induk lovebird menyuapi anak-anaknya.