Membentuk Mental Anakan Lovebird Dengan Mandi Cepuk

Posted on
Membentuk Mental Anakan Lovebird Dengan Mandi Cepuk
Membentuk Mental Anakan Lovebird Dengan Mandi Cepuk

Membentuk Mental Anakan Lovebird Dengan Mandi Cepuk – Budidaya burung lovebird belakangan ini memang menjanjikan apalagi anakan lovebird yang di hasilkan memiliki kwalitas super.Dalam merawat anakan lovebird terutama membentuk mental anakan lovebird harus dilakukan dengan lebih sabar dan telaten. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan salah satunya Membentuk Mental Anakan Lovebird Dengan Mandi Cepuk, selain itu cara berikut dapat di lakukan dalam membentuk mental anakan lovebird.

1. Pada saat usia burung lovebird 1,5 sd 2 bulan saat ini anak lovebird akan mulai belajar bunyi walaupun masih malu-malu, agar mental anakan lovebird bisa tangguh, lakukan penjemuran dan mandi pakai cepuk setiap hari, setelah di jemur  angkat lalu angin2 kan di tempat yg ramai suara berisik entah itu suara teriakan entah itu suara mobil atau motor tujuannya agar sang anakan lovebird bermental baik dan tidak takut keramaian,,

2. Setiap hari sehabis dijemur dan mandi, gantangan di pindah-pindahkan ,bertujuan agar anakan lovebird terbiasa dengan suasana baru dan cepat beradaptasi dengan tempat asing.

3. Hindari terlalu sering di temukan dengan sesama lovebird kalau hanya dengar suara boleh saja agar saat bertemu burung lovebird lainnya, anakan lovebird berani buka suara.

Waktunya tampil di lapangan

Setelah umur burung lovebird antara 3 atau 4 bulan dan treatmen di ats sudah berhasil,,,
(1). Mandi dan jemur pagi hari sampai hari kamis
(2). Sore harinya lovebird di krodong sampai hari minggu (cek pakan dan minum)
(3). Hari H bersihkan kandang ,,makan dan minum,,,sampai di lapangan buka kerodong biarkan sang anak mengenal lapangan terlebih dahulu sampai sang anak mau nembak,,,setelah itu kerodong lagi,,,sebelum di gantung makan dan minum nya di angkat agar konsentrasi lovebird tidak terganggu