Macam Jenis Hewan Yang Kulitnya Mahal dan Langkah

Posted on
Macam Jenis Hewan Yang Kulitnya Mahal dan Langkah
                                          Macam Jenis Hewan Yang Kulitnya Mahal dan Langkah

Macam Jenis Hewan Yang Kulitnya Mahal dan Langkah – Dalam industri fashion bahan dasar untuk pembuatan pernak pernik fashion berasal dari kulit hewan.Ada Macam Jenis Hewan Yang Kulitnya Mahal dan Langkah yang umumnya tuk membuat tas diambil dari kulit hewan, seperti kerbau, sapi, ular, hingga buaya. Tetapi, bagaimana jadinya bila tas terbuat dari kulit ikan salmon.Tentu ini menjadi hal yang menarik.Diantaranya berikut di bawah ini:

1. Tas dari kulit sapi

Jenis tas ini materialnya terbuat dari kulit sapi, adalah “cow hide” dianggap sebagai jenis kulit sapi paling baik kualitasnya.Jenis kulit ini lah yang selalu dijadikan bahan tas kulit.Bahkan, jenis kulit ini memiliki penampakan dan tekstur yang bagus.

Cowhide leather adalah jenis kulit yang kuat mampu membawa beban yang berat, tampa merusak atau mengubah struktur dan penampilan tas.Namun jenis kulit sapi tidak cocok untuk beberapa model tas, khususnya untuk tas handbag.Karena rentan atau gampang rusak teksturnya dan cenderung tidak tahan dengan percikan air.

2. Tas dari kulit domba

Jenis kulit lain yang populer adalah Lambskin Leather, kulit ini berasal dari kulit domba. Jika dibandingkan dengan kulit sapi , kulit domba lebih lembut dan teksturnya sangat menarik bagi beberapa orang. Seperti kulit sapi, kulit domba juga memiliki penampilan yang mewah.

3. Tas dari kulit ular

Selain hewan ternak, ada juga yang memanfaatkan kulit dari hewan melata ini sebagai bahan dasar dalam pembuatan tas kulit.Biasanya jenis kulit ular yang memiliki kualitas bagus adalah jenis ular besar, seperti ular piton.Perlu diketahui tas berbahan kulit ular inilah yang paling mahal dipasaran.

4. Tas dari kulit buaya

Tas yang terbuat dari kulit buaya, termasuk jenis kulit premium. Karena pesonanya, kelangkaan, dan kerumitan tingkat produksinya.Meski begitu, harga tas kulit buaya di pasaran, pada umumnya masih di bawah harga tas yang berbahan kulit ular.Hal ini dikarenakan, rata – rata orang lebih menyukai corak pada tas kulit ular yang menawan.

Nah, itulah beberapa jenis – jenis kulit hewan yang digunakan sebagai bahan pembuatan tas kulit. Bahkan, keempat jenis kulit ini sudah lazim digunakan di berbagai industri besar maupun industri rumah tangga.