Ketahuilah 7 Fakta Unik Burung Elang Flores Yang Terancam Punah

Posted on
Ketahuilah 7 Fakta Unik Burung Elang Flores Yang Terancam Punah
                                      Ketahuilah 7 Fakta Unik Burung Elang Flores Yang Terancam Punah

Ketahuilah 7 Fakta Unik Burung Elang Flores Yang Terancam Punah – Burung Elang Flores merupakan symbol dari kepulauan Flores. Karena tiap daerah terdapat ciri khas masing-masing.Tapi sungguh disayangkan dibalik Fakta unik Burung Elang Flores, hewan pemangsa ini terancam punah dari asal habitatnya karean ulah pemburu hewan liar. ELANG FLORES adalah hewan yang asli dari indonesia yang di kelompokkan dalam jenis raptor atau Burung pemangsa, namu Elang Flores termasuk endemik indonesia yang terancam punah dan masuk ke daftar nama hewan langka indonesia dan dunia. Dalam bahasa inggris Elang Flores di sebut Flores Hawk-eagle, sedangkan dalam bahasa latin disebut Spizaetus floris.

Fakta unik burung elang dari Asal, Populasi dan Habitatnya :

1. Elang Flores adalah endemik indonesia yang berasal dari Nusa Tenggara.

Sekarang Elang Flores di perkirakan populasinya tidak lebih dari 250 ekor elang dewasa dapa tahun 2005 sehingga masuk ke daftar merah (IUCN Redlist) sebagai Critically Endangered (Kritis).
Oleh karna itu Guys kita harus peduli pada hewan hewan langka, biar tidak cepat punah guys

2. Populasi Persebaran Elang Flores hanya bisa di temukan di pulau Flores, Satonda, Paloe, Komodo, Sumbawa, Rinca dan Lombok.

3. Habitat burung Elang Flores

Habitat asli dari burung elang flores berada di hutan daratan rendah dan hutan Submontana yamg memiliki ketinggian sampai 1600 meter di atas permukaan laut.

4. Fakta unik dari ciri ciri  Elang Flores

ialah Umumnya ukuran tubuh Elang Flores dewasa sekitar 60 sampai 80, ukuran yang wajar bagi hewan burunng pemangsa. Selain itu ciri ciri yang unik dan khas pada burung Elang Flores adalah kepalanya yang berwarna putih dan bergaris coklat pada mahkotanya, selain itu ternyata kakinya jugak berwarna putih guys…

Fakta unik lainnya tubuh Elang Flores mempunyai warna coklat kehitam-hitaman, dan dan perutnya berwarna putih bercorak tipis yang berwarna coklat kemerahan, sedangkan ekornya berwarna coklat dengan garis gelap berjumlah enam.

5. Makanan burung Elang Flores

Untuk makanan tidak beda jauh dari makanan pada umumnya burung elang, seperti hewan jenis burung kecil, ular, kadal dan hewan hewan kecil lainnya.

6. Penyebab Kepunahan Elang Flores

Penyebab masuk dalam daftar hewan langka sebagiannya di akibatkan karna hewan Elang Flores di anggap sebagai hama oleh warga yang mana hewan burung Elang Flores memangsa ayam.

7. Upaya pelestarian burung Elang Flores

Dengan di buatnya konservasi dan di berikan sebuah edukasi pada masyarakat tentang hewan hewan yang langka dan hampir punah.

UPDATE terbaru dari nama hewan Elang Flores ialah nama latin dari asal nama Spizaetus dirubah menjadi Nisaetus.