Cara Ternak Lovebird Dengan Glodok Jati

Posted on

Cara Ternak Lovebird Dengan Glodok JatiCara Ternak Lovebird Dengan Glodok Jati – Bagian terpenting ternak lovebird ialah Glodok atau kandang lovebird yang  merupakan salah satu properti yang penting dalam ternak lovebird karena tempat ini dimana burung lovebird melakukan semua aktifitas berkembang biak kawin, bertelur dan mengeram. Kebanyakan lovebird yang tidak berjodoh jika kita berikan glodok jati maka hasilnya glodok itu malah di rusaknya oleh karena itu pastikan lovebird anda berjodoh, pada alam liarnya burung lovebird saat bertelur dan mengerami telurnya menggunakan lobang pohon untuk sarangnya oleh karena itu glodok digunakan sebagai penggantinya. Harga glodok jati yang telah di custom relatif murah, kita hanya memerlukan 40.000 – 70.000 untuk mendapatkan glodok standar siap pakai. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu di persiapkan sebelum anda menempatkan glodok jati di sangkar ternak.

Cara Ternak Lovebird Dengan Glodok Jati

1. Pastikan lobang glodok berdiameter 3 inci atau 7,5 cm.

2. Anda dapat menaruh glodok diluar kandang penangkaran sehingga anda dapat mengamati isi glodok tanpa diganggu oleh induknya.

3. Jangan lupa untuk menempatkan serbuk kayu atau kertas koran.

4. Kalo anda ingin tau apakah induk lovebird sudah siap bertelur, anda dapat menyebar potongan koran di lantai kandang jika indukan lovebird ( biasanya lovebird betina ) mengambil potongan dan membawa ke glodok kemungkinan mereka sudah siap bertelur.

Cara Ternak Lovebird Dengan Glodok Jati – Setelah melalakukan semua langkah diatas kemungkinan burung lovebird akan bertelur setelah 3 hari melakukan perkawinan, biasanya lovebird akan bertelur 4-10 telur tergantung kesuburan dan umur lovebird. Nah jika anda ingin indukan lovebird melolohkan pakan sendiri anda dapat membiarkan piyik lovebird tetap berada di glodok sampai besar tetapi jika anda ingin lovebird dapat jinak dengan anda ambil lovebird sejak dini minimum berumur 7 hari dan lolohkan mereka dengan bubur bayi atau pakan khusus burung piyik.