Cara Perawatan Burung Love Bird Juara Dengan Di Jemur

Posted on

Cara Perawatan Burung Love Bird Juara Dengan Di Jemur

Cara Perawatan Burung Love Bird Juara Dengan Di JemurCara Perawatan Burung Love Bird Juara Dengan Di Jemur. Pada saat ini pamor burung love bird benar-benar lagi naik daun terbukti dengan semakin bertambahnya group di setiap gantangan atau latber (latihan bersama). Untuk mendapatkan burung love bird yang bagus dan juara di setiap event perlombaan tidaklah mudah, namun hal tersebut tidak mustahil apabila perawatan terhadap burung love bird di lakukan dengan benar dan memberi makanan lovebird yang bernutrisi

Cara Perawatan Burung Love Bird Juara Dengan Di Jemur

Berikut ini salah satu tips perawatan burung lovebird yang murah dan mudah yaitu dengan cara di jemur :
1. Taruhlah sangkar di luar rumah bisa di teras atau pekarangan rumah supaya terkena sinar matahari pagi. Waktu yang baik adalah pukul 07.00 pagi, dan biarkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu burung dimandikan (karamba atau semprot) agar segar dan bugar.
2. Jemurlah burung love bird bersama dengan love bird lain agar dapat melihat burung sejenisnya sampai benar-benar kering. Penjemuran yang baik dilakukan antara pukul 08.00 s/d 11.00.
3. Setelah penjemuran angin-anginkan burung love bird di teras agar terhindar dari sinar matahari langsung .Mengapa demikian ,supaya burung love bird tidak mengalami kebutaan apabila langsung ditutup atau di kerodong. Setelah sekitar 10 menit sangkar bisa kembali ditutup dengan kain penutup atau kerodong. Pada saat ditutup (antara pukul 10.00 -15.00) anda bisa memperdengarkan suara master burung lain atau sesama love bird untuk melatihnya.
4. Pada sore hari anda bisa mengangin-anginkan love bird lagi selama 30 menit, bila perlu dimandikan lagi.
5. Pada malam harinya masukkan burung ke dalam rumah dan diperdengarkan suara master sampai pagi hari.
6. Menjaga kebersihan sangkar secara rutin dan kontinyu agar terhindar dari penyakit / virus.
7. Berikan makanan dan minuman serta vitamin bila diperlukan secara rutin dan konsisten.
8. Berikan buah-buahan atau sayur-sayuran seperti jagung muda,selada, touge dan kangkung.

Cara Perawatan Burung Love Bird Juara Dengan Di Jemur

Perawatan terhadap burung love bird yang dilakukan dengan benar dan teratur InsyaAllah akan menghasilkan burung love bird yang berkualitas dan bernilai fantastis. Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para pencinta burung love bird. Salam Master Burung.