Cara Mudah Ternak Entok Agar Cepat Besar Bagi Pemula

Posted on

Cara Mudah Ternak Entok Agar Cepat Besar Bagi PemulaCara Mudah Budidaya Jangkrik Agar Sukses Bagi Pemula – Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar ternak entok cepat besar, agar pertumbuhan dan daya tahan tubuh entok menjadi stabil. Untuk itu semua mari simak langkah-langkah dibawah ini dari mulai persiapan kandang sampai langkah-langkah selanjutnya.Berikut ini langkah-langkah yg harus diperhatikan:

1. Kandang Entok yang Sehat

Cara ternak entok cepat besar yang prtama ialah dengan mempersiapkan tempat tinggal atau kandang. Dalam mempersiapkan kandang untuk entok, kamu bisa membuatnya sendiri atau bisa juga membelinya, kalau tidak mau repot-repot membikinnya.

2. Lokasi Peternakan

Adapun lokasi yang bagus antara lain carilah tempat yang dekat dengan rumah kamu seperti di belakang rumah atau pinggir rumah yaitu dengan cara memanfaatkan tanah kosong disekitar rumah anda.

Yang dimaksudkan agar perkembangannya bisa terkontrol setiap saat, peternakan sebaiknya dijauhkan dari keramaian agar entok bisa tenang, jangan membuatnya dekat dengan jalan atau hindari lalu lalang karena akan membuat entok stres dan lingkungan kandang harus beriklim yang kondusif untuk produktifitas entok.

3. Tempat Kandang Yg Strategis

Tapi kalu beternak entok dengan sekala besar maka membuat kandang harus jauh dari pemukiman warga, karena dikhawatirkan dari bau yang dikeluarkan akan mengganggu masyarakat sekitar. Buatlah kandang ternak entok yang cukup tinggi dan buat dengan memakai jaring yang dikombinasikan juga dengan bambu. Maksud dari kandang yang tinggi agar entok tidak dapat lari atau terbang keluar kandang. Selanjutnya usahakan kandang agar tetap dalam keadaan bersih dan untuk kebersihannya terkontrol setiap hari.

4. Buat Kandang Yg Nyaman

Sebuah kandang merupakan tempat untuk beristirahat dan berlindung di malam hari dan juga tempat untuk bertelur. Kandang yang baik bukan sekedar tempat untuk berteduh tetapi juga menjadi tempat penentu produktifitas entok pliharaan kita.