Cara Merawat Lovebird Dengan Jangkrik

Posted on

Cara Merawat Lovebird Dengan Jangkrik

Cara Merawat Lovebird Dengan JangkrikCara Merawat Lovebird Dengan Jangkrik. Belakangan ini burung lovebird lagi merajai dunia burung berkicau,untuk mndapatkan lovebird yang berkualitas tidaklah gampang butuh ketelatenan dan semangat yang tinggi.Salah satunya terletak pada cara merawat harian burung lovebird.Berikut ini cara merawat harian burung lovebird dengan jangkrik sebagai suplemen.

Cara Merawat Lovebird Dengan Jangkrik

1. Perawatan harian

Untuk perawatan harian dari burung lovebird ini Anda bisa mengangin-anginkan burung lovebird sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu pukul 07.30 dan pukul 15.30. Pada pagi hari burung dapat dijemur selama 1 sampai 2 jam serta diusahakan untuk tidak melihat burung dengan jenis lainnya. Setelah penjemuran angin-anginkan kembali selama 10 menit. Pada saat penjemuran pagi sebaiknya burung dimandikan, dibersihkan kandangnya kemudian berikan voer, buah dan air minum serta jangkrik sebanyak 2 ekor yang sebaiknya tidak diberikan secara langsung pada burung, lebih baik diberikan pada cepuk EF. Pada siang hari burung bisa diperdengarkan suara master hingga sore hari. Bahkan ketikan setelah penjemuran sore dan pemberian jangkrik seekor ketika burung beristirahat pada malam hari bisa diperdengarkan dengan suara burung master lainnya hingga pagi hari.

 2. Pakan

Pakan adalah faktor ke 2 yang paling central dalam membangun lovebird agar sering bunyi, lalu pakan apa yang diperlukan lovebird? pada umurnya masih piyik jika mereka tidak mendapat asupan dari indukanya anda dapat meraciknya sendiri dengan sereal dan pelet yang telah di encerkan dengan air hangat.
Setelah mereka remaja inilah saat mereka harus mendapatkan pakan yang berkualitas, kangkung dan milet putih adalah makanan primadona karena mudah didapatkan tetapi terlalu banyak makan milet akan membuat lovebird gemuk dan malas bunyi jadi komposisikan dengan biji kuaci, oat seeds dan flax seeds. ( penting hindari lovebird kegemukan ), Ingin praktis komposisi lengkap dengan biji pilihan terbaik dikemas dalam produk Benelux Primus untuk lovebird yang di import lansung dari belgia, untuk lebih jelas tentang benelux primus kunjungi link disini

Cara Merawat Lovebird Dengan Jangkrik

Cara Merawat Lovebird Dengan Jangkrik.Sebagai EF ( extra fooding ) Berikan mereka kuning telur rebus yang telah di cacah atau praktisnya berikan mereka eggs food dalam kemasan dan tidak lupa jagung muda.

Telor rebus yang dicacah

Berikan mereka yang terbaik dengan kualitas terbaik juga bukan bijian standard walaupun beberapa diantaranya memang agak mahal di jual dipasaran.