Cara Mencegah Penyakit Berbahaya Yang Menyerang Ternak Sapi

Posted on

Cara Mencegah Penyakit Berbahaya Yang Menyerang Ternak SapiCara Mencegah Penyakit Berbahaya Yang Menyerang Ternak Sapi – Yang namanya dunia usaha tidak ada yang tanpa resiko begitu juga dengan usaha ternak sapi yg termasuk rentan terhadap penyakit berbahaya yang menyerang ternak sapi peliharaanya karena usahanya berhubungan dengan makhluk hidup.Peternak sapi sering kali di pusingkan dengan bermacam penyakit berbahaya yang menyerang hewan ternak. Ada cara mencegah penyakit berbahaya yang menyerang ternak sapi.Namun ada pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati ada sebab pasti ada akibat yupz,berikut ini cara mencegah penyakit berbahaya yang menyerang Ternak Sapi yang bisa dilakukan agar usaha ternak sapi tidak merugi:

1. Memanfaatan terhadap kandang karantina.

Ternak sapi yang baru saja dibawa masuk, lebih baiknya untuk dipisahkan terlebih dahulu bisajuga dengan melakukan dengan karantina. Ini bertujuan untuk memantau kondisi sapi baru, dan juga sebagai cara akan membuat sapi beradaptasi dengan lingkungan yang lebih baru. Ketika karantina sapi sekitar satu minggu. Pada saat karantina, sapi dianjurkan diberi obat cacing terlebih dahulu.

2. Selalu menjaga kebersihan kandang sapi.

Sapi yang digiling secara intensif akan menghasilkan banyak kotoran karena mereka mendapatkan cukup pakan, sehingga pembuangan limbah harus dilakukan kapan saja jika kandang mulai kotor untuk mencegah perkembangan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit pada sapi.

3. Vaksinasi bisa Anda berikan pada sapi potong yang baru.

Terutama untuk penyakit yang menular terhadap sapi. Penyediaan vaksin yang memadai dilakukan saat hewan tersebut berada di dalam kandang karantina. Vaksinasi yang terpenting saat dilakukan dengan vaksinasi antraks.

Ya, ini saja yang bisa saya sampaikan mengenai tentang cara ternak sapi, dan di dalam artikel ini juga membahas mengenai tentang cara ternak sapi potong, jenis sapi untuk pemilihan.

Selanjutnya kandang sapi untuk lokasi, kandang sapi untuk persiapan, pembibitan ternak sapi, memelihara sapi, memelihara ternak sapi, cara pengendalian penyakit sapi. mudah-mudahan apa yang bisa saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semuanya.