Cara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada Lovebird

Posted on

Cara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada Lovebird

Cara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada LovebirdCara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada Lovebird-Apabila berat badan lovebird melebihi bobot itu maka lovebird termasuk golongan lovebird obesitas, hal ini akan berpengaruh ke aktifitas burung lovebird yang menurun.Hal ini tentu saja menjadi masalah yang harus segera di atasi oleh sang pemilik. Biasanya orang akan tertarik dengan binatang yang gemuk, banyak pemilik binatang berpikir jika memiliki binatang peliharaan yang gemuk maka mereka akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Namun, binatang yang memiliki bobot melebihi apa yang normal akan membuat binatang ini malas dan berakibat pada buruknya kesehatan mereka.

Sama halnya burung lovebird pun dianjurkan tidak boleh kegemukan. Obesitas akan membuat lovebird malas bergerak, gejala ini biasanya terlihat dari aktifitas mereka yang monoton misalnya mereka akan lebih banyak makan lalu tertidur dan bangun karena lapar lalu mereka akan makan sampai kenyang dan tidur kembali, kegiatan lovebird akan menjadi monoton.Ini merugikan mereka yang memang ingin memprospek lovebird menjadi bintang di arena lomba, karena kegiatan mastering sampai pelatihan lain dipastikan lovebird akan “absen” karena yang dipikirkan lovebird hanya makan lalu tidur. Jangankan untuk dilatih, kemungkinan lovebird akan malas berkicau, jika sudah begitu bagaimana cara memprospek lovebird demikian?

Cara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada Lovebird

Berikut ini Cara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada Lovebird :

1. Pakan lovebird 

Berikan pakan lovebird yang bernutrisi tinggi dan berkadar karbohidrat sedikit, misalnya anda dapat mengurangi milet lalu memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Beberapa bijian terbaik akan membuat lovebird kenyang walaupun baru dimakan sedikit, biasanya pakan tersebut lebih mahal harganya dari pada pakan pasaran. Perdalam tentang apa kandungan dari pakan yang baik untuk lovebird anda dengan membacanya disini.

2. Sangkar koloni 

Agar lovebird banyak bergerak tempatkan mereka di sangkar yang cukup besar dan memanjang, hal ini akan membuat lovebird akan lebih leluasa bergerak karena pada umumnya lovebird adalah burung yang aktif maka sangkar koloni akan cukup mengurangi kalori dalam tubuh mereka.

Cara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada Lovebird

Cara Mencegah Dan Mengatasi Obesitas Pada Lovebird-Demikian sedikit ulasan tentang cara mencegah obesitas pada lovebird, semoga bermanfaat dan membantu bagi anda para pecinta burung lovebird. tetap semangat dan sukses