Cara Memaster Lovebird Dengan Suara Parkit

Posted on
Cara Memaster Lovebird Dengan Suara Parkit
Cara Memaster Lovebird Dengan Suara Parkit

Cara Memaster Lovebird Dengan Suara Parkit – Para penggemar Lovebird dimana pun berada tentu saja berharap memiliki lovebird ngekek panjang, sehingga burung bisa digunakan untuk lomba burung lovebird Ngekek maupun lomba kecantikan burung lovebird. Pemasteran merupakan faktor yang penting bagi burung lovebird agar burung mau ngekek panjang. Pemasteran  yang baik dapat dilakukan sejak burung masih anakan, adapun usia yang tepat untuk memaster adalah sejak burung menetas. Untuk memberi penjelasan atas Cara Memaster Lovebird Dengan Suara Parkit, kali ini Kissawa ingin menyampaikan tricknya berdasarkan kutipan dari masternya burung lovebird ngekek panjang dan memaster lovebird di tangkar.

Memaster Lovebird Dengan Suara Parkit

1. Lebih baik dan lebih mudah memaster lovebird anakan yang akan dimaster berasal dari induk yang memiliki suara ngekek panjang pula. Dengan demikian, potensi untuk melestarikan trah / darah lovebird ngekek panjang juga lebih besar.

2. Jika salah satu atau kedua indukan memiliki suara ngekek panjang, besar kemungkinan anakan lovebird ini akan mewarisi sifat dari induknya. Perlu diingat, pewarisan gen ini hanya salah satu daya dukung saja. Kalau tidak diimbangi dengan perawatan yang benar, termasuk pemasteran, bakat yang diwarisi secara genetis ini tidak muncul secara maksimal

Dalam hal ini, dia menggunakan cara memaster lovebird bersuara panjang (durasi minimal 30-35 detik) sebagai burung master. Tidak hanya bersuara panjang, burung master juga harus rajin bunyi.Burung master ditempel sejak pagi dan sore hari. Adapun petang, malam, hingga dinihari, sang master harus beristirahat. Namun, anakan lovebird tetap harus sering mendengar suara masteran. Diusahakan agar burung master yang digunakan tetap, jangan gonta-ganti, karena bisa membingungkan anakan yang sedang dimaster. Begitu pula pemasteran pada petang dan malam hari, menggunakan audio mp3 yang sama.

Cara Memaster Lovebird Dengan Suara Burung Parkit

Bila anakan lovebird sudah mampu keluar dari gelodok, Anda bisa menambah jenis burung master. Jadi, selain lovebird bersuara panjang dan rajin bunyi, Anda juga bisa menggunakan suara burung parkit untuk menghasilkan lovebird dengan suara kasar saat di lapangan. Suara walang atau belalang kecrek juga bagus dijadijan masteran, karena memiliki frekuensi suara yang tinggi sehingga nadanya akan memekakkan telingga jika tonjolan ini di keluarkan lovebird di lapangan akan kerap mengundang perhatian juri lomba.