Cara Melatih Nafas Burung Lovebird Dengan Berenang

Posted on

Cara Melatih Nafas Burung Lovebird Dengan Berenang

Cara Melatih Nafas Burung Lovebird Dengan Berenang – Dalam dunia perburungan memiliki burung dengan suara panjang dan mental baja merupakan kebanggaan tersendiri. Dalam arena kontes burung lovebird yang di nilai dan mutlak bagi para juri adalah lovebird yang mampu mengeluarkan suara panjang dan juga aktif,memiliki mental yang kuat sangat penting namun memiliki nafas panjang juga lebih penting, karna hal inilah yang bisa membuat lovebird mampu ngekek panjang dan juga aktif.Hal ini memerlukan pelatihan dan stimulasi yang rutin.Kali ini kami akan berbagi Cara Melatih Nafas Burung Lovebird Dengan Berenang yang telah di banyak diterapkan oleh pecinta burung kicau dan berhasil.

Bayak para pemain mengantisipasi hal ini dengan cara memakai sangkar umbaran,dimana lovebird di latih untuk bergerak atau di ibaratkan seperti manusia saat lagi berolah raga.pengaruh negatif dari hal ini amat sangat baik seperti meningkatkan daya tahan tubuh,nafas panjang,mencegah kegemukan dan bermental kuat.Memakai media berupa sangkar umbaran biasanya banyak di gunakan oleh beberapa pemain yang memilki lahan atau tempat yang luas di rumahnya.Karna ukuran dari sangkar umbaran cukup besar dan banyak memakan tempat sehingga seseorang yang lahan atau tempat kosong di rumahnya bisa di bilang minim merasa kesulitan untuk menerapkan hal ini.

Pertanyaan banyak bermunculan,Jadi bagaimana caranya untuk melatih nafas burung lovebird kita agar memiliki nafas panjang dan mental yang kuat?sedangkan lahan di rumah kita bisa di bilang minim bahkan tidak cukup untuk penempatan sangkar umbaran.
Perlu di ketahui saya pribadi juga kesulitan untuk memakai sangkar umbaran pada burung gacoan saya.karna lahan di rumah saya juga minim tempat kosong untuk meletakkan sangkar umbaran.akhirnya saya mendapatkan inisiatif bahwa olah raga pada manusia bukan hanya di kerjakan di darat saja melainkan bisa di udara dan air.dan inisiatif saya kali ini melatif burung lovebird agar bisa memiliki nafas panjang dan bermental kuat dengan menggukan media air.caranya sungguh mudah di terapkan dan memilki dampak positif lebih baik dari sangkar umbaran.

Melatih Nafas Burung Lovebird Dengan Berenang

1. Pertama tama kalian siapkan alat berupa bak mandi berukuran sedang atau yang biasa di buat untuk merendan pakain cucian di rumah kalian.isi air bersih sekitar 5cm dari alas bak mandi atau bisa kalian atur sendiri ukuran airnya,harap di sesuaikan ukuran badan lovebird anda.atur sekiranya air cukup merendam lovebird sampai batas lehernya.kalau alat dan media sudah siap kita lanjut ke cara mengerjakannya.

2. Waktu yang tepat untuk menerapkan cara ini adalah ketika matahari sudah mulai mau terbit atau tepatnya jam 06.30,intinya ketika matahari sudah mulai mau terbit.

3. Lalu mandikan burung lovebird dengan cara di semprot terlebih dahalu,ketika di rasa mulai basah di seluruh tubuhnya barulah kalian ambil lovebird dan taruh di bak mandi berisi air yang sudah disiapkan terlebih dahulu.

4. Dalam menerapkan cara ini di dalam ruangan yang terhindar dari hewan lain yang membahayakan seperti kucing,ayam tikus dll.

5. Biarkan lovebird berenang dan berusaha bebas ke sana kemari dengan cara mengepakkan sayapnya.pantau dan perhatikan apabila burung lovebird sudah mulai diam itu tandanya sudah mersa capek dan kedinginan.ambil lovebird dengan segera dan taruh di sangkar kesehariannya untuk di jemur.penjemuran cukup satu jam saja dan masukkan lovebird ke dalam ruangan jangan lupa kerodong sangkar untuk beristirahat.

Cara ini boleh kalian terapkan maksimal dua kali dalam seminggu.karna cara ini sangat cepat membuat lovebird merasa kelelahan di banding sangkar umbaran.seperti halnya olah raga pada manusia,olah raga renang dalam air sangat mempercepat proses perbaikan dan pembentukan organ tubuh.efek dari cara ini bisa kalian rasakan hasilnya setelah satu bulan atau lebih kurangnya tergantung pada burung lovebird masing-masing.