Cara Jitu Dan Mudah Menjodohkan Lovebird Janda

Posted on

Cara Jitu Dan Mudah Menjodohkan Lovebird JandaCara Jitu Dan Mudah Menjodohkan Lovebird Janda – Dalam hal menjodohkan burung lovebird bisa dibilang gampang-gampang susah, hal utama yang menyebabkan adalah karena sulitnya membedakan lovebird jantan dan betina. Namun bukan berarti mudah untuk menjodohkan lovebird janda yang sudah jelas kelaminnya. karena kebanyakan burung lovebird janda sudah memiliki ikatan dengan pasangannya dan tidak mudah untuk menggantikan dengan lainnya.heheh cocuitttt…………

Ada beberapa alternatif untuk menjodohkan burung lovebird, kebanyakan orang melakukan perjodohan dengan cara koloni dan sebagian lain melakukan dengan coba-coba, sedangkan sebagian yang lain melakukan perjodohan paksa. Tentunya tidak asing lagi bagi anda melakukan perjodohan koloni bukan? yakni meletakkan beberapa burung lovebird ke kandang koloni dan membiarkan mereka untuk memilih pasangan mereka sendiri.

Kelemahan dari sistem ini adalah kita tidak bisa menentukan secara pasti jodoh dari burung lovebird selalu sesuai harapan kita. Kecuali jika anda memang memiliki dana lebih dan mengkolonikan burung lovebird berdasarkan jenisnya sehingga tidak akan terjadi perkawinan haram. Apakah perlu kita melakukan sistem ini untuk menjodohkan lovebird janda dan duda? mungkin, hal itu sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda tidak ingin repot dan sabar untuk melakukan perjodohan secara paksa maka anda bisa melakukan perjodohan koloni.

Namun sebagian orang lebih suka melakukan perjodohan secara paksa, terutama mereka yang mengharapkan warna-warna indah sesuai jalur dan warna indukan yang telah mereka tentukan. karena itu sering kali ada yang melakukan bongkar pasangan yakni menceraikan pasangan yang menghasilkan anakan yang tidak sesuai harapan. Meski terkesan kurang berprikehewanan, namun terkadang hal itu perlu dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi mereka yang terbiasa melakukan perjodohan secara paksa akan sangat faham bagaimana cara menjodohkan lovebird janda dengan duda. Mungkin di awal burung lovebird janda dan duda akan bersifat acuh atau bahkan bertengkar namun jika kita mau sabar untuk menyatukan mereka di kandang kecil seperti sangkar kapsul maka lama kelamaan mereka akan saling berdekatan, anda bisa memicu agar mereka mau tidur berdekatan dengan cara memandikan di malam hari. Tentu saja butuh pengamatan yang seksama terhadap jodohan yang baru kita siapkan, jika keduanya sudah terpantau mau tidur berdekatan serta saling bercumbu anda bisa memindahkan ke kandang soliter atau sangkar ternak terpisah. Kalo kata orang jawa “cinta akan timbul karena kebiasaan”, jadi dengan cara membiasakan kedua lovebird hidup dalam satu sangkar tanpa campur tangan lovebird lainnya akan menjadikan mereka terpaksa berinteraksi dan akhirnya bercinta. Demikian cara mudah untuk menjodohkan lovebird janda dan duda.