Cara Alternatif Mencetak Warna Anakan Lovebird Biola

Posted on

Cara Alternatif Mencetak Warna Anakan Lovebird BiolaCara Alternatif Mencetak Warna Anakan Lovebird Biola – Ada bermacam cara yang bisa dilakukan oleh para pembudidaya Burung Lovebird. Terutama untuk lovebird yang sekarang ini lagi jadi primadona yaitu burung lovebird biola, lovebird ijo split biola, lovebird biola isabella, lovebird biola lutino dan jenis biola lainnya. Salah satunya Cara Alternatif Mencetak Warna Anakan Lovebird Biola yang banyak di lakukan oleh pembudidaya burung lovebird. pasalnya harga lovebird biola biru saat ini masih lumayan tinggi. untuk sepasang indukan yang siap produksi lovebird biola ini masih di bandrol dengan harga sekitar 20-25 jutaan. sedangkan anakanya bisa di jual sekitar 5-8 jutaan saat berusia 3 bulanan. jadi hal yang lumrah jika hal ini mendorong peternak untuk membudidayakan jenis lovebird ini.

Berbagai macam cara di coba untuk mencapai apa yang di inginkan. karena keterbatasan dana dan efisiensi menjadi faktor utama untuk mencetak lovebird biola parblue oleh karenanya dilakukan percobaan mengawinkan beberapa jenis burung lovebird agar anakan yang dihasilkan nanti jenis lovebird biola. namun hasil yang di peroleh sampai saat ini belum bisa menunjukan hasil yang maksimal dan efisien. Namun hal ini tak menyurutkan kreatifitas peternak sebab harapan mampu menghasilkan anakan lovebird yang nilai jual tinggi di depan mata. Berikut ini perkiraan hasil cara alternatif mencetak warna anakan lovebird biola :

Cara Alternatif Mencetak Warna Anakan Lovebird Biola

1. Lovebird Biola yang jantan X Lovebird Blue Fischeri Di prediksi mampu mencetak anakan lovebird biola 50%

2. Lovebird split biola X lovebird split biola, diprediksikan akan menghasilkan anakan biola lebih dari 30% sempurna biola

3. Lovebird biola X blorok, prediksi keluar biola sempurna sekitar 50%

4. Lovebird biola x lovebird mouve diprediksi akan mengeluarkan anakan biola lebih dari 50% sempurna biola ( grade A )

Cara di atas di tempuh jika anda mengalami keterbatasan modal untuk membeli sepasang indukan lovebird biola. intinya pengguanaan pejantan lovebird biola di harapkan mampu menghasilkan anakan biola. sebab di rasa gen jantan lebih dominan dari pada gen betina. Begitu juga cara mencetak biola parblue yaitu dengan menggunakan pasangan indukan jantan dan betina burung lovebird biola. namun kendala yang ada pasti masalah harga lovebird biola biru indukan yang masih lumayan mahal. namun jangan salah dari perhitungan kami pada produksi kedua anda sudah bisa memperoleh keuntungan. misalnya seperti ini . pada produksi pertama burung lovebird mampu menghasilkan 2 pasang anakan lovebird biola biru. nah nanti saat umur 3-4 bulanan sepasang anakan tadi bisa di jual dengan harga 10-15 jutaan. pada produksi kedua anda sudah bisa mengantongi uang sekitar 30an juta. tentunya dengan modal sekitar 25 jutaan. nah hitungan tadi cuma perkiraan jika burung hanya menghasilkan dua ekor anakan saja. padahal kadang ada yang bisa sampai 4 ekor setiap produksi.